Hidup Sebatang Kara, Rumah Kakek Apeng Di Bedah

Hidup Sebatang Kara, Rumah Kakek Apeng Di Bedah Rumah Pak Apeng setelah pengecetan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin.

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Warga bernama Apeng (73th) yang hidup sebatang kara mendapatkan program bedah rumah berlokasi di Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir beberapa hari yang lalu. Deketahui program tersebut tidak sampai pada pengecatan.

Dalam program Bhabinkamtibmas peduli terhadap lingkungan diimplementasikan dengan membantu membiayai dan mengecat rumah Pak apeng.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigadir Anggre Jaya Laksana, S.IP menyebut, hal ini dilakukan dikarenakan Pak Apeng merupakan warga yang kurang mampu.

Sehingga Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Sungai Ringin mengajukannya bantuan melalui program bedah rumah.

"Alhamdulillah, Desa Sungai Ringin mendapatkan kuota sebanyak 87 bedah rumah, dan salah satu rumah yang diajukan adalah rumah pak apeng,"Ujar Anggre kepada wartawan Jum'at (10/11).

Setelah dilakukan bedah rumah, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin menyempatkan untuk membantu mengecat rumah Pak Apeng.

"Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Sekadau Pak Trino Junaidi dan Ketua RT.04 Dusun Pasar Hulu Desa Sungai Ringin Pak Manto menyisihkan sedikit biaya untuk pengecatan rumah Pak Apeng,"Ungkap Anggre.

Pak Apeng menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya yang masuk dalam program bedah rumah oleh Pemerintah.

"Terimakasih kepada Pemerintah Desa Sungai Ringin, FKPM dan Bhabinkamtibmas yang telah mengaju, membantu dan memperbaiki rumah serta juga telah membiayai pengecatan rumah saya,"Ungkap Kakek bernama Apeng dengan terharu.

Rumah setelah di perbaiki dan belum di cat oleh bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin. Rumah setelah di perbaiki dan belum di cat oleh bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin.

Dikutip dari Halaman @humaspolres.sekadau, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi,S.Ik mengapresiasi tindakan yang dilakukan Brigadir Anggre, menurutnya apa yang dilakukan Brigadir Anggre adalah implementasi dari program Polres Sekadau yakni "Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan".

"Semoga  tidak hanya Brigadir Anggre saj, tetapi Bhabinkamtibmas lainnya juga dapat mencontoh apa yang telah dilaksanakan Brigadir Anggre agar Bhabinkamtibmas lainnya juga membuat terobosan positif untuk membantu warga binaannya,"Ucap Kapolres menyemangati Bhabinkamtibmas lain.

Penulis: Ery
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya