HUT Korpri ke-46, Bupati Sekadau Minta Korpri Berinovasi

HUT Korpri ke-46, Bupati Sekadau Minta Korpri Berinovasi Penyerahan piagam penghargaan kepada PNS yang telah mengabdi lebih 30 tahun.(dn)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM – Apresiasi kepada pegawai yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 30 tahun. Hal itu diungkapkan Bupati Sekadau, Rupinus,SH.M.Si dalam peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (29/11) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau, Rupinus menyebutkan, sejak pertama kali berdiri korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai republik Indonesia selalu berupaya terus-menerus meneguhkan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Dengan akan dilaksanakannya pemilukada secara serentak, jaga netralitas dan korpri berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Rupinus mengatakan, sejalan dengan Undang-Undang ASN korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi.

Selain itu, kata dia, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengemban kesejahteraan anggota.

“Tujuan dari peringatan HUT korpri adalah menetapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa. Memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi pemilukada serentak dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS,” tegasnya.

Ia juga mengajak anggota korpri untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Kemudian, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan seperti olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau rohani.

“Maka dari itu, mari bersama-sama mewujudkan tujuan dari HUT korpri ini,” ajaknya.

Ia mengatakan, anggota korpri berada digarda terdepan, untuk pemberatasan praktik korupsi, pungli, pelayanan publik dan memenangkan kompetisi global dengan pelayanan yang prima. Masyarakat, kata dia, membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

“Fokuskan pada intisari dari pelayanan publik, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Rupinus juga mendorong agar anggota korpri terus melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, makin cepa dan makin baik.

“Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara HUT Korpri, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius,SH.M.Si dan Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Abdul Gani, SH.M.Si serta Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.


Laporan Warta: Ery
Editor: Rentha

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya