Kapolres Sosialisasi Pengawalan DD Pada Kades

Kapolres Sosialisasi Pengawalan DD Pada Kades
SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Upaya pencegahan Kepala Desa Di Kabupaten Sekadau agar tidak tersangkut korupsi Dana Desa, Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, SIK laksanakan, dan buka sosialisasi pencegahan dan pengawalan dana desa bertempat di Kantor Kecamatan Sekadau Hilir Jl. Merdeka Selatan Desa Sungai Ringin Kec. Sekadau Hilir Kab. Sekadau. (3/11/2017).

Kapolres Sekadau AKBP.  Anggon Salazar Tarmizi, SIK  dalam sambutannya mengatakan Polres,  Kapolsek, melaksanakan perintah atasan laksanakan untuk mengawal, mengawasi sesuai program pusat Kabupaten hingga Desa, penggunaan dana desa yang sudah MoU bersama Kemendagri, Kementrian Desa Tertinggal dan Kapolri.

"Perencanaan sesuai kaidah kaidah harus matang, pengunaan dana desa merupakan dana swakelola, di utamakan masyarakat yang mengelola langsung atau menggunakan pihak ke tiga". Jelas Anggon.

Selain itu Mantan penyelidik KPK juga Menghimbau agar desa dikecamatan Sekadau Hilir agar memasang banner anggaran desa sesuai dengan program yang dilaksanakan.

"Penindakan melihat unsur apakah pelanggaran pidana atau administrasi, berharap untuk penggunaan dana desa harus sesuai dengan koridor yang ada". Tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolsek Sekadau Hilir IPTU. Masdar selaku narasumber sosialisasi mengatakan Pencegahan Korupsi Pengawalan bersama Pegelolaan keuangan -Dana Desa berharap adanya sosialisasi ini Para Kades mewanti-wanti benar jangan sampai 17 Kepala Desa di kec. Sekadau Hilir salah satunya sebagai Target Operasi kerna menyalah gunakan Dana Desa serta tersangkut hukum lainya.

"Untuk itu  diharapkan para kades pergunakan dana desa dengan sebaik-baiknya. Jangan takut kelola gunakan dana Desa yang penting sesuai dengan aturan yang sudah di gariskan, jangan sampai melanggar Aturan yg sudah di tetapkan oleh Undang-Undang". Pesan Kapolsek.

Sementara Camat Sekadau Hilir  H. Syafi'i Yanto, SE.M.Si menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sekadau dan Kapolsek Sekadau Hilir yang telah memberikan sosialisasi, materi tentang pengawasan dana desa kepada para kades di wilayah Sekadau Hilir.

"Besar harapan bisa menjadi pedoman secara teknis dalam pengelolaan dana desa, yang baik dan benar,  kita juga pesan para kades kalau belum mengerti agar jangan sungkan bertanya ke pihak kecamatan". Ucap Camat.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya