Mempermudah Para Petani, Wabup Usahakan Kedepan Jalan Ini Dibangun

Mempermudah Para Petani Foto dilokasi Cetak Sawah di Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir.

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si menghadiri Kegiatan tanam perdana padi sawah program cetak sawah koramil 15/Sekadau Hilir kodim 1204/Sanggau, rabu kemarin (8/11) jam 09.00 wib, di Dusun Tapas Sambas Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si menyampaikan, kita wajib bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, selama beberapa tahun ini program cetak sawah selalu bekerja sama dengan TNI sesuai dengan mandat dan amanat presiden terkait ketahanan pangan.

"Masalah lain tentang kebiasaan membakar lahan bukanya pemerintah melarang tradisi namun bagaimana masyarakat bisa mengatur agar masalah bakar lahan tidak berdampak negatif." Jelas Aloy

Untuk tahun tahun sekarang ini, kata Aloy, masyarakat sudah banyak kemajuan kesejahteraan, tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

Dan manfaatkan alat pertanian yang ada agar dapat meringankan pekerjaan petani sehingga pok tani nantinya bisa bekerja maksimal dan berdaya saing dengan pok tani yg lain.

"Sisi lain berkaitan dengan sarana pendukung harus tepat sasaran, harus ada peningkatan sehingga petani mengeluarkan hasil taninya tidak ada kendala terutama jalan rusak",Paparnya

"PPL, Distan dan Poktan serta TNI harus bekerja sama dengan baik, kedepan akan di usahakan anggaran untuk pembangunan jalan menuju lokasi cetak sawah untuk mempermudah para petani agar bisa menjadi ekon desa ini".Kata Wabup

"kerja sama masyarakat dengan TNI dan Pemda akan mengusahakan kesejahteraan untuk para PPL dan pok tani, kita sama-sama berharap semoga cepat terealisasi",Ujar Aloysius.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1204/sgu Letkol inf. Hery Purwanto, Kajari Kab. Sekadau Andri irawan, SH. MH, Kadistan kab. sekadau Sandai,M.si, Kabid dinas pertanian kab. sekadau Muslim, Kabag ren polres sekadau kompol yuwono, Pabung sekadau Mayor inf. Budi Sumarjono, seluruh Danramil jajaran kodim 1204/sgu wil kab. sekadau, kasi humas polsek sekadau hilir Bripka payung, Kasat pol pp yapet simon.

Penulis: Ery
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya