MUBES KE IV FMDKS, SEPRIANUS DEDE KETUA TERPILIH

https://lh3.googleusercontent.com/-uO1gz5FRDKg/WgvmtpV34YI/AAAAAAAAFMU/3hwYsh6Ufz4Zo8r-tAFp2hvpqMx4XSiOwCHMYCw/s1600/CollageMaker_20171115_134659977.jpg

PONTIANAK,SEKADAU.COM - Dengan berakhirnya kepengurusan forum Mahasiswa Dayak Kabupaten Sekadau di Pontianak priode 2015-2017, panitia FMDKS laksanakan  musyawarah besar (MUBES) IV. (11/11/2017) lalu.

Ketua terpilih Seprianus Dede usai acara pada wartawan mengatakan,Tatanan dunia bergerak dengan cepat melanda mahasiswa-mahasiswi tahun ke tahun semakin berubah seiring perkembangan jaman ilmu pengetahuan dan telnologi kian pesat, untuk itu pembinaan iman, mahasiswa di anggap penting ada wadah.

"Tujuannya untuk mengembangkan intelektual dan jati diri,  untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta memupuk rasa tanggung jawab pada almamater dan tanggung jawab tri darma perguruan tinggi dan jati diri sebagai mahasiswa dayak, wadah ini kita bentuk bersama, hari ini dilakukan pemilihan ketua". Jelas Seprianus Dede.

Seprianus Dede  mengucapkan terimakasih atas kepercayaan rekan FMDKS yang telah menujuk dirinya sebagai ketua, ayo bersama berjuang dengan meningkatnya berbagai kebutuhan hidup, untuk itu mahasiswa perlu meningkatkan profesionalisme di bidang yang di gelutinya. Dengan berbagai aktivitas yang dilakukan di harapkan mampu mengasah keilmuan dan memberi manfaat bagi pengurus dan anggota.

"Untuk itu program kedepannya yang pertama saya ingin melakukan pengkaderan anggota yang baru dari tiap-tiap kampus, di Pontianak khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sekadau,  mengadakan seminar tentang kepemudaaan dan kebudayaan, setelah itu melakukan kegiatan yang belum terealisasi pada kepengurusan sebelumnya seperti mengadakan bhakti sosial di daerah tertinggal yg berada di kabupaten Sekadau." Ujar Mahasiswa Widya Dharma jurusan akuntansi itu.

Tak hanya itu guna mempererat persatuan dan tali persaudaran antar sesama mahasiswa Kabupaten Sekadau dengan mahasiswa lainnya FMDKS juga ingin mengadakan kegiatan kerohanian, KKR seperti Ziarah Gua Maria, Paskah Bersama, Natal Bersama mahasiswa.

"Dengan demikian dukungan rekan-rekan pengurus FMDKS, dan anghota, bahkan pemerintah daerah Kab. Sekadau sangat kita harapkan, kepada mahasiswa Sekadau di Pontianak yang belum bergabung kita minta silakan bergabung berbagi informasi,  dan ide kriatif lainnya". Ucapnya.

Sementara Pengurus Dewan Penasehat FMDKS Januardigdo Soera
di temuai awak media mengatakan dengan terpilihnya Seprianus Dede menjadi Ketua di harapkan mampu menjalin komonikasi  baik dengan seluruh Mahasiswa Dayak Kabupaten Sekadau di pontianak, mampu merangkul semua.

"Harapan ketua baru bisa bawa FMDKS lebih maju kompak, dan lebih keriatif lagi bina hubungan antar sesama mahasiswa Sekadau di Pontianak". Ucap Jalok.

Ketua Komite Nasonal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sekadau Jonveri, SE, ditemui usai menghadiri undangan mubes IV FMDKS Pontianak mengaprisasi, menangap positif langkah Mahasiswa yang merupakan pemuda Kabupaten Sekadau membentuk wadah dan kepengurusan Mahasiswa Dayak di Pontianak.

"Kita dukung, Pergunakan wadah ini untuk hal yang positif, untuk mempersatukan mahasiswa khususnya dari Sekadau di Pontianak, gunakan juga wadah ini untuk memupuk kebersamaan, berbagi ilmu, informasi, jaga nama baik Kabupaten Sekadau, Sekolah yang benar, jauhi Narkoba belajar dengan giat, dan ingat kalianlah geberasi penerus dan harapan Kabupaten Sekadau". Pungkas Jonveri

Penulis  : Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya