Peduli pendidikan, Kantor Bhabinkamtibmas Jadi Taman Bacaan

Peduli pendidikan, Kantor Bhabinkamtibmas Jadi Taman Bacaan Giat wisata edukasi di rumah kantor bhabinkamtibmas desa sungai ringin.

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Terobosan kreatif program Bhabinkamtibmas peduli terhadap pendidikan, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigadir Anggre Jaya Laksana, S.IP melaksanakan giat wisata edukasi berlokasi dirumah kantor Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin.

"giat tesebut diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau kelas 2 marwah,"Ujar Anggre kepada awak media sabtu (11/11) kemarin.

Adapun giat tersebut dilaksanakan dalam rangka pengenalan lingkungan dan dunia kepolisian sekaligus melakukan interaksi dengan bhabinkamtibmas dan membaca di taman bacaan kamtibmas jaya yang berada di rumah kantor bhabinkamtibmas.

"Dengan giat ini juga memberikan pengarahan untuk menghindari hal-hal yang negatif serta memeberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik pelajar untuk meraih cita cita,"Ujarnya.

Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Sekadau Trino Junaidi,S.Pd.i menyebutkan, sangat mendukung giat tersebut, apalagi dalam rangka mengenalkan anak-anak dengan kepolisian terutama yang ada dirumah bhabinkamtibmas.

"Dengan adanya giat tersebut juga menggalakkan gemar membaca dan menjalin tali silahturahmi dan sebagai upaya pencegahan dan pembinaaan generasi muda,"kata Ketua FKPM Sekadau.

Wali kelas 2 Marwah MIN Sekadau Saiful,S.Pd mengatakan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin kepada siswa-siswi MIN Sekadau kelas 2 Marwah.

"Dan mengharapkan dengan terlaksananya giat ini anak-anak untuk tidak takut lagi dengan polisi dan bahkan ada anak-anak yang ingin bercita-cita menjadi polisi, serta membuat anak-anak semakin rajin membaca,"Ujar Saiful.

Sumber: Humas Polres Sekadau
Penulis: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya