Kepala BPBD Sekadau : Waspada Angin Kencang Maupun Puting Beliung

KKKKKKKK Kepala Pelaksana Bada Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Sekadau, Akhmad Suryadi.(dn)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Waspada dengan kondisi cuaca yang sering Hujan disertai angin kencang guyur sebagian wilayah kabupaten Sekadau. Pohon hingga satu tower radio tumbang akibat angin kencang beberapa hari yang lalu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, hampir setiap hari di Sekadau diguyur hujan.

Selain mewaspadai banjir, masyarakat juga diminta untuk waspadai terjadinya angin kencang maupun puting beliung.

“Hujan akan terus berlangsung hingga Februari 2018 mendatang, puncaknya Desember dan Januari,” ujar Akhmad.

Dengan perubahan cuaca tersebut masyarakat juga diminta untuk mewaspadai terjadinya puting beliung. Sebab, kata Akhmad, dibeberapa daerah telah terjadi puting beliung.

“Ini juga perlu diwaspadai, puting beliung tidak bisa diprediksi tapi bisa dilihat melalui arah angin” kata dia.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat bila disekitarnya ada pohon yang dinilai rawan tumbang agar dipangkas. Ia mengatakan, masyarakat dapat menghubungi kontak bencana BPBD Kabupaten Sekadau.

“Jika ada pohon yang rawan tumbang, lebih baik dipangkas terutama yang dekat permukiman. Tolong informasikan agar bisa kami bantu untuk memangkasnya,” pungkasnya.



Penulis Warta: Mus
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya