Pilkada Serentak, Masyarakat Diajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pilkada Serentak, Masyarakat Diajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalbar, Robertus Isdius.(dn)

POLITIK, SEKADAU.COM - Di Tahun 2018 Mendatang Merupakan Tahun Politik, Sebanyak 171 daerah mulai dari tingkat provinsi hingga Kabupaten akan menggelar Pilkada Serentak. Tak terkecuali, Provinsi Kalimantan Barat yang akan menggelar pemilihan Gubernur. Masyarakat diajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalbar, Robertus Isdius menuturkan, 2018 mendatang merupakan tahun politik. Ia mengatakan, sebanyak 171 daerah mulai tingkat provinsi hingga kabupaten akan mengikuti Pilkada serentak.

“Untuk Kalbar diikuti provinsi. Selain itu, pilkada serentak juga diikuti Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Sanggau dan Kayong Utara,” ujarnya dalam kungjungannya ke Sekadau beberapa hari yang lalu.

Untuk itu, ia meminta masyarakat agar tidak terlalu terpengaruh dengan hal tersebut. Masyarakat diminta untuk tetap fokus terhadap tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Selain itu, ia meminta kepada simpatisan dan anggota parpol agar tidak bertindak diluar aturan hukum yang berlaku. Sehingga dapat mengganggu ketertiban masyarakat umum.

“Jadikan Kalbar sebagai provinsi yang unggul dan bermartabat dalam urusan politik. Serta hindari aktivitas-aktivitas yang menyentuh pada hal-hal yang bersifat sara,” pintanya.

Sebelumnya, Bupati Sekadau, Rupinus meminta masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Mengingat, tidak lama lagi akan memasuki tahun politik. Dimana pada 2018 akan digelar pilkada serentak dan 2019 mendatang akan digelar pileg dan pilpres.

“Jaga situasi dan kondisi keamanan didaerah kita. Masyarakat jangan terkotak-kotak,” ujar Rupinus.

Rupinus mengimbau kepada masyarakat bersama-sama menjaga pesta demokrasi, pilgub, pileg dan pilres. Hal ini untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga, situasi dan kondisi keamanan khususnya di Sekadau tetap terjaga dengan baik.

“Penyelenggaraan pemilu serentak sudah dimulai. Masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya,”pungkas Rupinus.


Laporan Warta: Ery
Editor: Rentha

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya