Sekadau Sering Hujan, Anak 5 Tahun Terkena DBD

Sekadau Sering Hujan, Anak 5 Tahun Terkena DBD Anak bernama Ulyatun Nadiroh terkena DBD terbaring ditempat tidur diruang perawatan apotik Anugrah.(mus)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menyerang anak berusia sekira 5 tahun di Sungai kapuas jalan tamtama, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir.

Burhan Nudin adalah Orang tua dari anak yang mengidap DBD, membenarkan. "Anak saya yang beranama Ulyatun Nadiroh sudah lima hari terkena DBD," kata dia pada Wartawan, selasa (5/12) kemarin.

Sambung Ibunya Nadiroh, waktu terkena, gejala DBD pada anaknya ditandai dengan demam mendadak, sakit kepala, dan lain-lain. Kuatir dengan kondisi anaknya, ibu itu membawa anaknya ke salahsatu Apotik di Sekadau.

Dilain tempat, Pak Imbran warga Sungai Ringin menuturkan, Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kerap menyerang kalangan anak-anak.

"Apa lagi di Sekadau kan sekarang musim penghujan, tumpukan sampah dari kaleng-kaleng bekas itu harus dibersihkan, sebab bisa menimbulkan nyamuk DBD, " Jelas Imbran.


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya