'

Galang Dana Bantu 2 Warga tidak mampu Butuh Biaya Besar.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Kapolsek Sekadau Hulu bersama Paur Subbag Humas Polres Sekadau serta Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir bersinergi membantu pengamanan aksi penggalangan dana yang dimotori oleh Club Motor (Bikers), FKPM bersama IWAS (Ikatan Wartawan Sekadau).

Aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik jalur utama kabupaten Sekadau yakni di depan Tugu Bundaran PKK, depan Pos Lantas, jalan Rawak depan SMU Karya, komplek Pasar Baru, jalan Sekadau-Sintang simpang BNI serta simpang PLN. Selasa (23/01/2017) sore pukul 15.00 - 18.30 WIB.

Dana yang didapat dari aksi tersebut akan disalurkan untuk membantu biaya pengobatan dua orang warga kurang mampu yakni Laher (24) warga desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu dan Erwinda (38) warga desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.
Galang Dana Bantu 2 Warga tidak mampu Butuh Biaya Besar.

Keduanya adalah warga tidak mampu dan  membutuhkan biaya besar untuk pengobatan.

Laher pemuda asal desa Rawak Hulu mengalami cedera tulang kaki remuk akibat tertimpa batu besar dan harus diamputasi.

Sedangkan Erwinda menderita patah tulang punggung karena terjatuh dari atas pohon kelapa saat kerja bakti di kampungnya.
Galang Dana Bantu 2 Warga tidak mampu Butuh Biaya Besar.

Hasil penggalangan dana sore ini terkumpul sejumlah Rp 3.845.000,- dan telah disalurkan langsung kepada kedua belah pihak keluarga pasien yang membutuhkan.

Kepada keluarga Laher, bantuan diserahkan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi senilai Rp 1.500.000,- tunai dan berupa sembako senilai Rp 500.000,- mengingat kondisi keluarga Laher yang tinggal dalam sebuah rumah berukuran 4x5 dengan dihuni 13 orang.

Brigadir Juniardi sebelumnya juga telah melakukan penggalangan dana dengan membuat proposal yang diserahkan ke sekolah-sekolah dan perusahaan, serta melalui rekening donasi yang dibukanya di media sosial dengan nilai Rp 1.702.000,- dan sudah diserahkan kepada keluarga Laher siang tadi. Jadi total bantuan yang telah diterima keluarga Laher sampai berita ini diturunkan adalah Rp 3.714.000,-.

Sedangkan yang diserahkan kepada keluarga Erwinda dengan total Rp 3.000.000 dengan rincian Rp 1.845.000 yang didapat dari aksi galang dana sore ini, dan ditambah penggalangan dana beberapa hari sebelumnya senilai Rp 1.155.000.

Total dana yang diterima keluarga Erwinda sejumlah Rp 3.000.000,- dan telah diserahkan melalui Yopi selaku koordinator Bikers Sekadau dengan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Anggre Jaya Laksana.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik melalui Paur Subbag Humas Ipda Lijana Tajudin mengapresiasi aksi penggalangan dana tersebut.
Galang Dana Bantu 2 Warga tidak mampu Butuh Biaya Besar.

Kapolres mengatakan, melalui koordinasi antara berbagai komunitas dengan pihak kepolisian mampu menghasilkan sinergitas yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi galang dana hari ini, dan aksi sosial seperti ini juga sudah pernah dilakukan sebelumnya dan kedepannya semoga makin banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial agar semakin banyak juga warga tidak mampu di Sekadau ini yang terbantu," ucap Kapolres sebagaimana yang ditirukan oleh Paur Subbag Humas.

Berita ini telah ditayangkan di Tribratanewspolressekadau.com dengan Judul Salut !! Aksi Galang Dana Untuk Bantu Pengobatan Warga Yang Kurang Mampu.


Oleh: Humas Polres Sekadau
Laporan Warta: Ery
Editor: Yakop