'

KPU Sekadau Rapat Koordinasi Pemutahiran Data Pemilih Rapat Koordinasi Pemutahiran Data Pemilih.

Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Rapat Koordinasi Pemutahiran data dan daftar pemilih Pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat di gedung pertemuan umum KPU Kabupaten Sekadau komplek kantor Bupati Sekadau. (12/2/2018).

Koordinasi KPU dan Panwas yang dihadiri Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Kejari, Dinas kependudukan Capil, Pihak Rumah Sakit (RSUD)  tersebut  lakukan sensi tanya jawab, terkait pemutahiran data pemilih baik yang berada dalam tahanan polres jaksa,  dan yang sedang dalam keadaan sakit.

Ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang SE, mengatakan, pihaknya KPU mendorong masyarakat untuk menjadi peserta pemilih dan meski terdata masuk daftar pemilih.

"Sejauh ini yang sudah kita lakukan ada cuklis oleh petugas untuk melakukan rekap pemilih yang belum memiliki E-KTP, terkait 13 warga  pemilih yang ada di Desa Sunsong, pihak KPU tetap melakukan pendataan terlepas dari milih di sekadau atau sintang ini merupakan tanggung jawab semua kedepan agar tidak menjadi cikal bakal masalah di pemilahan natinya". Jelasnya.

Egi Dwi Trisyanto, Kabid PIAK dan pemanfaatan data Capil Kabupaten Sekadau mengatakan berbagai upaya pihaknya telah melakukan tindakan lmobele yakni dengan cara memberikan data kemudian dilakukan jeput bola hingga ke desa untuk lakukan perekaman E-KTP,.

"Namun kenyataannya masyarakat saat di lakukan pendataan minim yang ingin merekam E-KTP, tak hanya itu informasi saat ini semua perkaman E-KTP di tujuh Kecamatan Sekadau bagus bisa di pergunakan untuk rekam e-KTP". Ungkapnya.

Rapat koordinasi berjalan aman lancar aman terkendali, koordinasi selanjutnya pihak KPU akan membuat surat resmi kepada pihak intansi  yang bersakutan untuk melakukan pemutahiran data pemilih.

"Harapan pemilih lebih berkalitas, penyelengara berkualitas, serta pemerintah Sekadau dalam milih  semakin dan lebih berkualitas nantinya". Pungkas Buang.


Editor: Yakop