'

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Ratusan jemaah dan warga Muslim di Kabupaten Sekadau meriahkan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, di Masjid Babussalam, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (04/02/2018).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan diselingi berbagai kegiatan, Seperti "Gunting Rambut, Qasidah, sholawat dan lain-lain".

Tak heran kalau saat ini, tradisi tersebut tak lagi sekedar merupakan ritual keagamaan, namun sudah menjadi objek wisata lokal, karena diSekadau sendiri sudah menjadi tradisi kalau pelaksanaannya bergantian dari Masjid ke Masjid yang ada di Kabupaten Sekadau, ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga tradisi Maulid.

Pada kesempatan itu, Kapolsek sekadau Hilir, IPTU Masdar menghimbau, menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban.

"Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang  bisa memecah belah antar warga masyarakat dan mengajak pemilu yang damai serta bermartabat," ucap Masdar.

Ia menambahkan, Polri sebentar lagi akan ada perekrutan atau penerimaan anggota Polri, maka dari itu apabila ada putra putri hadirin sekalian yang berminat, segera mendaftar di polres skd untuk mengikuti Latihan.

" Karna di Polres telah diadakan binlat untuk penerimaan anggota Polri," Tidak di pungut biaya," imbuhnya.

Sementara, M.Syabri Yusuf selaku ketua Panitia Maulid Desa Tanjung, sangat mengapresiasi atas ratusan jemaah yang hadir.

Ia berharap tradisi ini tetap terjaga dan harus rutin diselenggarakan tiap tahun.

"Kegiatan maulid seperti ini secara tidak langsung sebagai wadah edukasi kepada anak-anak dan generasi penerus agar Umat Islam memahami makna Hari Lahirnya Nabi Muhammad S.A.W dan wajib dimeriahkan sebagai bentuk rasa syukur kepada junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W." ujar Syabri.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kabupaten Sekadau, H.zakaria umar, Camat Sekadau Hilir, Syafi'i Yanto, SE.MSi, Kasat Lantas Iptu Tri Teguh Mulyono, SH, Kepala Desa Tanjung,  Syamsudin, Tokoh Agama dan warga Desa Tanjung sekitar 300 orang.


Laporan Warta: Ery
Editor: Rentha