'

Pengajian Umum di Masjid Al-Falah Sekadau, Peringati Hari Jadi NU Pengajian Umum di Masjid Al-Falah Sekadau, Peringati Hari Jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-92.(mus)

Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Dalam rangka Hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-92 yang jatuh pada tanggal 31 Januari kemarin, Pengurus NU mengadakan Pengajian Umum di Masjid Besar Al-Falah Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (11/2) jam 07.00 wib.

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau diwakili oleh Sekda, Zakaria Umar SE. M.Si mengatakan, berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) pada tanggal 31 Januari 1926.

Sejarah berdirinya NU setelah munculnya beragam komite dan organisasi bersifat embrional, Saat itu perlu dibentuk organisasi baru yang lebih sistematis guna mengantisipasi perkembangan, selain itu, kata Zakaria, NU ini ada salahsatu organisi yang juga memperjuangkan Indonesia merdeka.

Sementara Umur NU 92 tahun sedangkan Negara kita Republik Indonesia merdeka baru 72 Tahun, untuk memperingati Harlah NU, insyAllah nantinya pada tanggal 30 maret aka dilaksanakan Apel Besar di lapangan Ej. Lantu Sekadau.

"Diharapkan DPC NU Sekadau harus saling menghormati dan jaga NKRI di Kabupaten Sekadau" ujarnya.
Pengajian Umum di Masjid Al-Falah Sekadau, Peringati Hari Jadi NU Pengajian Umum di Masjid Al-Falah Sekadau, Peringati Hari Jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-92.(mus)

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmidzi S.Ik, Camat Sekadau Hilir, H.Syafi'i Yanto, SE.M.Si Kapolsek Sekadau Hilir IPTU. Masdar, Ras Syuriah PLNU Kabupaten Sekadau, ketua PD Muhadiyah Sekadau, ketua BKMT Kabupaten Sekadau, Ketua DMI Kabupaten Sekadau, Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau serta para sesepuh alim ulama kaum muslim dan muslimah di Kabupaten Sekadau.

Editor: Yakop