'

Foto: Murjani

SEPAKBOLA, SEKADAU NEWS - Setelah sukses menggarap film 3 Perantau, Kini Tim Sekadau Empuk Cerita (SEC) mengadakan Turnamen Sepakbola U12 dengan Tema "U12 SOCCER CHAMPIONSHIP SEKADAU 2018", di lapangan Ej.Lantu Sekadau.

Ketua Umum Turnamen Syahbandi M.S.Pd menjelaskan, setiap Tim yang mendaftar wajib menyerahkan Raport asli setiap pemainnya, ini berlaku terhadap semua Tim peserta karena kita menjunjung tinggi nilai sportifitas antar setiap Tim, agar bisa dipastikan bahwa setiap pemain yang di ijinkan hanya yang berumur dibawah 12 tahun, jika pada saat penyerahan data pemain, salah satu Tim ada pemain yang umurnya melebihi ketentuan maka kami selaku panitia berhak menolak mengikutsertakan pemain tersebut dan jika salah satu Tim terdapat dengan sengaja memanipulasi umur dan data pemain kami selaku panitia berhak mendiskualifikasikan tim tersebut.

Syahbandi juga menjelaskan, tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlit Sepakbola di Kabupaten Sekadau, dengan sering diadakannya turnamen kelompok umur seperti ini bisa menumbuhkan minat mereka berolahraga sejak dini, setidaknya dapat menjauhkan mereka dari kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat.

Adik-adik kita inilah yang kelak akan mengharumkan nama Sekadau dibidang Olahraga khususnya Sepakbola dan tak menutup kemungkinan turnamen ini menjadi batu loncatan mereka untuk menjadi pemain Sepakbola profesional dan kelak harapan kita mereka bisa membela timnas Indonesia kedepannya. Kamis (08/02/2018).



Oleh: Rudy
Editor: Hariza