'

Zikir Akbar dan Gema Salawat Dalam Rangka Harlah NU ke 92 Zikir Akbar dan Gema Salawat Dalam Rangka Harlah NU ke 92 di Masjid Besar Al Falah Jl. Kapuas Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.(mus)

Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sekadau menggelar zikir akbar dan gema salawat dalam rangka harlah NU ke 92 di masjid besar Al Falah Jl. Kapuas Minggu (11/2/2018).

Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sekadau menggelar zikir akbar dan gema salawat dalam rangka harlah NU ke-92 di Masjid Besar Al Falah Jl. Kapuas Minggu (11/2/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria Umar yang hadir pada kegiatan tersebut, mengapresiasi penyelenggaraan zikir akbar dan gema selawat tersebut.

“Tentunya berterimakasih juga kepada pendiri NU, karenanya hingga saat ini organisasi tersebut ada,” ujarnya.

Menurutnya, NU adalah perekat bangsa dengan kiprahnya serta tidak memandang suku, agama dan lain-lain. Zakaria mengatakan, karena yang dilihat adalah kemaslahatan umat.

“Sepakat menjaga NKRI. Dalam implementasinya kita saling hormat-menghormati, damai dan toleran, jika itu dirusak maka sia-sialah pembangunan yang ada,” ucapnya.

Zakaria menuturkan, Pemkab mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan dalam pembinaan umat beragama di Sekadau.Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sekadau menggelar zikir akbar dan gema salawat dalam rangka harlah NU ke 92 di masjid besar Al Falah Jl. Kapuas Minggu (11/2/2018).

Sementara itu, pengurs Tahfidziyah PCNU Kabupaten Sekadau Salim mengapresiasi, pemkab Sekadau yang telah memberikan dukungan.

Ia berharap, dilaksanakan kegiatan tersebut memberikan motivasi kepada pengurus PCNU.
“Sehingga kedepannya lebih baik serta meningkatkan pembinaan umat islam di Kabupaten Sekadau . Baik itu dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan,” kata dia.

Selain itu, ia juga berharap, momentum kegiatan tersebut memberikan dorongan semangat bagi pengurus NU dalam meningkatkan amaliyah dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Kemudian membina kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sekadau ,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Sekadau , Sapto Utomo, LDNU Kalbar, KH Nur Muhfid, Rois Syuriah PCU Kabupaten Sekadau , Kyai Mudhlar, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Suprapto, Camat Sekadau Hilir, Safi’i Yanto, pengurus PCNU dan Banom NU Kabupaten Sekadau

Editor: Yakop