KKKKKKKK
SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Ada 82 tim mengikuti lomba sampan bidar memperbutkan piala Porkab Sekadau bertempat di sungai kapuas Desa Sungai ringin Kecamatan Sekadau Hilir dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke 14.

Perlombaan ini berlangsung dari pagi sampai sore menyisakan 22 tim yang akan dilanjutkan pada hari senin (18/12) sekira jam 08.00 wib besok pagi.

Ketua panitia Didi Arisandi alias Bagong menyebutkan, lomba sampan bidar ini diikuti 82 tim dari kabupaten sekadau dan ada juga dari kabupaten lainnya.

"Dari 82 tim di lombakan hari ini menyisakan 22 tim, kemudian dilanjutkan besok sekitar jam 8 pagi," ujar Bagong.

Diungkap Bagong, lomba sampan bidar merupakan salah satu lomba favorit masyarakat di tepi Sungai, terlihat ribuan penonton menyaksikan sepanjang bantaran Sungai kapuas mulai dari Kampung longkam sampai pasar Sekadau.

"Warga berbondong-bondong memberikan dukungan untuk perwakilan daerahnya masing-masing dan ada pula sekedar ingin menyaksikan lomba tersebut."ujarnya.

Selain itu, kata Bagong, penampilan para pendayung lokal Sekadau ternyata memiliki kemampuan yang cukup mumpuni.

"Kita memanfaatkan momen tersebut sekaligus untuk menyeleksi atlet dayung untuk dibawa ke even yang lebih besar nantinya," tutur Ketua Pantia Didi Arisandi kepada wartawan.

Salah satu penoton bernama Anuwar berasal dari Desa seberang kapuas mengungkapkan, perlomban di desa sungai ringin ini memang mantap dan terlaksana dengan baik oleh panitia.

"Jangan lupa besok pagi nonton lagilah karena acaranya di Desa sungai ringin meriah, aman dan enak buat santai," ajaknya.


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'