Bintang Hitam Raih Tercepat di Piala Podkab Sekadau Pendayung kibarkan bendara simbol lambang tim pendayung Bintang Hitam Sungai Ayak.(mus)

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Lomba Sampan Bidar berlangsung selama 2 hari memperebut piala Podkab dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke 14 di Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (18/12). Bintang Hitam asal Desa Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir raih sebagai juara tercepat pada ovent ini.

Ketua Podsi Kabupeten Sekadau, M Jais, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasi dengan Pemerintah Desa Sungai Ringin dan masyarakat setempat maupun masyarakat Kabupaten Sekadau secara umum atas terlaksananya lomba sampan bidar yang berlangsung aman dan sangat meriah sekali.

“InsyaAllah kita Podsi Kabupaten Sekadau akan meningkatkan olaraga dayung di Kabupaten Sekadau ini karena olaraga ini sangat diminati masyarakat Sekadau. Kita juga akan memberikan reward untuk para atlit dayung kita di Sekadau ini untuk kedepanya,” tukasnya.

Pada perlombaan tersebut, kata Jais, keluar sebagai juara tercepat sekaligus juara pertama adalah Bintang Hitam dari Sungai Ayak, juara 2 yakni Kibas Merapi, sementara juara 3 yakni Lumba Kapuas A Seraras dan juara 4 yakni Lumba Kapuas Seraras.

"Hadiah juara satu berupa uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan piala, juara 2 sebesar Rp3 juta, Juara 3 sebesar Rp2.5 juta dan juara 4 sebesar Rp2 juta," Sebut Jais.

Para peserta berkumpul di tepi pantai kapuas Desa Sungai Ringin. Para peserta berkumpul di tepi pantai kapuas Desa Sungai Ringin.(Mus)

Terdaftar, kata Jais, Sebanyak 12 tim berasal dari Kabupaten Sanggau dan sisanya dari Kabupaten Sekadau terdiri dari tiga kecamatan yaitu Sekadau Hilir, Belitang Hilir dan Sekadau Hulu.

"Pihak panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, terlebih khusus kepada tim dari Kabupaten Sanggau yang telah bersedia mengikuti serta meramaikan dan memeriahkan perlombaan sampan bidar dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke 14." Ucap Jais.

Panitia berharap, KONI Kalbar ataupun Podsi bisa menganggarkan anggaran lebih kepada pengcab Podsi. Karna Podsi merupakan pengcab yang sangat diminati oleh masyarakat Sekadau yang sangat antusias menyaksikan setiap event sampan bidar.
Bintang Hitam Raih Tercepat di Piala Podkab Sekadau Para peserta berkumpul di tepi pantai kapuas Desa Sungai Ringin.(Mus)

Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Banner dibawah ini diiklankan Sekadau.com

iklan kpu sekadau
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'