Maulid Nabi Tradisional Berlangsung Semarak, Ini Nama-Nama Pemenang Lomba Pembagian hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka menyambut Maulid Nabi Tradisional.(Dn)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Peringatan maulud Nabi Muhammad SAW 1439 hijriah berlangsung semarak. Peringatan maulud nabi tradisional digelar di Masjid Jami’ Al Muttaqin, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (1/12).

Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy menuturkan, pemerintah daerah mengapresiasi dengan adanya kegiatan maulid tradisional tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka membina iman keagaman umat muslim di Kabupaten Sekadau.

“Dengan kegiatan ini umat semakin dekat dengan Allah SWT. Disamping itu juga untuk membina ukhuwah islamiyah. Islam dengan negara, muslim dengan umat beragama lainnya,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanggungjawab Program dan Kegiatan, Ustaz Sahbudin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut disemarakan dengan berbagai kegiatan yang begitu disambut antusias masyarakat.

“Gunting rambut, nerjun air di sungai Kapuas, sunatan masal bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sekadau. Kemudian diisi dengan berbagai perlombaan, lomba adzan dan ceramah,” jelasnya.

Menurut Sahbudin, kegiatan tersebut semata-mata untuk mengekspresikan tentang nilai-nilai akhal dan budi pekerja Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan. Kemudian, kata dia, mencintai Nabi Muhammad SAW dengan bershalawat melalui Maulid Tradisional Al Barzanji.

“Ini merupakan pembukaan Maulid Nabi tingkat Kabupaten. Sekali lagi kami apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan kepada jajaran kepolisian yang sudah berpartisipasi mengawal kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Saparudin, Wakapolres Sekadau, Ketua MUI Kabupaten Sekadau, Ketua Baznas Kabupaten Sekadau dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi islam di Kabupaten Sekadau.

CATATAN PEMENANG LOMBA:

1. Adzan tingkat SD yaitu :

Juara I (Ahmad Saharudin) Nilai : 285
Juara II (Facmi Adrian) Nilai : 258 Utusan Masjid Jami’ Al-Muttaqin Peniti
Juara III (Malik Muhammad Ikbal) Nilai : 257
Juara IV (Muhammad TaufanAidin) Nilai : 241

Didominasi dari masjid Ar-Rahman Semaong

2. Ceramah/Pidato tingkat SMP/MTs

Katagori Putra :

Juara Pinalis Penceramah/Pidato INSPIRATIF (Awaludin Purnama Akbar.S) Utusan Rt.003 Batu Taon Peniti

Juara I (Fachriel Maulidan) Nilai : 260
Juara II (Mustari Hakiki) Nilai : 205
Juara III (Ab.Veri Kurniawan) Nilai : 180
Juara IV (Ramadhansyah) Nilai : 165

Didominasi dari Surau Al-Mubin SMP 3

Katagori Putri :

Juara I (Yara Azara) Nilai : 240
Juara II ( Rosdiana Eva Putri) Nilai : 230 Utusan Masjid Al-Islamiyah Tanjak Dait
Juara III (Sita Astuti) Nilai : 225
Juara IV (Lilis Riyani)Nilai : 215

Didominasi dari Surau Al-Mubin SMP 3


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'