Rupinus Hadiri Apel Operasi Lilin di Mapolres Sekadau Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si, Apresiasi Untuk Pihak Kepolisian Sekadau.(Hartono)

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si ikut menghadiri gelar Operasi Lilin Kapuas dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di Mapolres Sekadau, Kamis (21/12).

Ditemui usai upacara Bupati Sekadau Rupinus, mengapresiasi pihak kepolisian yang telah melakukan upacara gelar pasukan operasi lilin kapuas dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru .

“Kita berharap pada perayaan Natal dan tahun baru 2018 tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. itu harapannya, bukan hanya saya tapi semua masyarakat Kabupaten Sekadau. Adapun pihak-pihak yang terlibat seperti Polri, TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan dan lain-lain berperan dalam tim pengamanan,” ujarnya ditemui

Dalam kesempatan itu juga, Bupati asal Pantok Kecamatan Nanga Taman ini meminta masyarakat agar mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Untuk itu, ia berharap masyarakat selalu waspada dan berhati-hati.

“Karena ini bukan hanya tanggungjawab pihak keamanan saja. Melainkan tanggungjawab bersama, termasuk masyarakat,” ucapnya.

Rupinus Hadiri Apel Operasi Lilin di Mapolres Sekadau Upacara gelar Operasi Lilin Kapuas dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru.(Hartono)

Sementara itu Amanat Kapolri yang dinacakan oleh Kapolres Sekadau Anggon Salazar Tarmizi menyatakan, gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

Dikatakan Kapolres, beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayan Natal seperti aksi sweeping oleh ormas.

Selain itu, Kapolri malalui Kapolres juga meminta agar personel mengoptimalkan tugas di tengah masyarakat dan melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas, guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Rupinus Hadiri Apel Operasi Lilin di Mapolres Sekadau Bupati Sekadau Rupinus(tengah), Kapolres Sekadau Anggon Salazar Tarmizi (kiri), Ketua DPRD Sekadau Alebertus Pinus(kanan).(Hartono)

“Maksimalkan peran Satgas Pangan di masing-masing daerah, guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait, serta perkuat sinergitas dengan seluruh stakeholders, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam upacara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau Mayor Inf.Budi Sumarjono, Kalak BPBD, Ir.Ahmad Suryadi MT, Plt. Kadis Perhubungan dan undangan lainnya. Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik, bertindak langsung sebagai inspektur upacara.


Oleh: Hartono Pemkab Sekadau
Laporan Warta: Ery
Editor: Rentha
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'