Safari Jum'at di Masjid Baitussalam Mungguk Safari Jum'at di Masjid Baitussalam Mungguk, Kapolres Sampaikan Himbauan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik laksanakan Safari Jum'at di Masjid Baitussalam desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir. (22/12/2017)

Safari Jum'at merupakan program rutin Polres Sekadau dengan mengisi sebuah himbauan kamtibmas serta informasi kegiatan kepolisian usai pelaksanaan shalat Jum'at. Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Sekadau namun juga menyeluruh ke Polsek jajaran.

Ada beberapa point penting terkait kamtibmas yang disampaikan Kapolres dalam Safari Jum'at hari ini, diantaranya menjelang hari raya Natal dan Tahun baru.

"Sekadau memiliki keberagaman agama, untuk itu sepatutnya kita selalu menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama, dan memberikan kebebasan kepada mereka untuk beribadah," tutur Kapolres.

Dikatakannya, Presiden RI Ir. Joko Widodo akan menghadiri perayaan Natal di Pontianak. Hal itu pula merupakan upaya  presiden untuk menghormati keanekaragaman agama di Indonesia.

"Nantinya setiap kabupaten di Kalimantan Barat akan turut serta menghadiri perayaan Natal bersama presiden, untuk perwakilan Sekadau sendiri sekitar 250 undangan," terangnya.

Kapolres melanjutkan, bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan jelang kegiatan Natal dan stabilisasi harga dan stok sembako melalui operasi pasar yang dilaksanakan menyeluruh hingga ke wilayah hukum Polsek jajaran.

Diinformasikan juga bahwa Polres Sekadau menggelar Operasi Lilin  Kapuas 2017 sebagai bentuk pengamanan serta antisipasi situasi arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2017.

"Pada Operasi Lilin kali ini akan dibagi menjadi 2 Posko yakni Posko Pelayanan yang berada di depan Pos Lantas dekat bundaran tugu PKK, disitu para pengendara bisa beristirahat, ada juga tim medis yang akan membantu, serta Posko Pengamanan di Seteher pasar Sekadau dan Simpang Kayu Lapis," terang AKBP Anggon.

Terkait keamanan malam tahun baru, Kapolres menegaskan kepada warga untuk tidak menyalakan petasan.

AKBP Anggon juga menyarankan agar warga waspada terhadap penipuan dengan modus reward yang dikirimkan melalui Sms ataupun media sosial, dan juga pencurian modus baru dengan cara pura-pura bertamu membawa mobil bahkan ada anak kecil seolah-olah memang terlihat seperti tamu yang ujung-ujungnya mencuri barang berharga milik korban yang didatangi.

"Ini adalah pencurian modus baru jadi harus diwaspadai jika ada orang tidak dikenal datang ke rumah kita sebaiknya melapor ke RT atau pihak keamanan setempat," himbau Kapolres mengakhiri kegiatan.


Laporan Warta: Joy
Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'