Sambut HUT Sekadau Warga Adakan Gotong Royong Warga Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir lakukan gotong royong bersih tepi sungai kapuas.(mus)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Akan diadakan lomba sampan bidar di Desa Sungai Ringin dalam rangka Hut Kabupaten Sekadau ke 14, Warga di Dusun Kapuas bergotong royong bersihkan tepi pantai sungai kapus berlokasi di jalan tamtama RT.05/RW.04 Desa Sungai Ringin jumat (8/12) pagi.

Gotong royong ini monitoring langsung Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamid bersama Kepala Dusun Kapuas Iswah Yudhi,S. Ap.

Kadus Kapuas Iswah Yudhi,S.AP mengatakan, gotong-royong ini untuk persiapan lomba sampan bidar dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun Kabupaten Sekadau yang ke 14.

"Masyarakat Jalan tamtama dusun kapuas, menyambut baik dengan adanya lomba sampan bidar di dusun kapuas desa sungai ringin di percaya menjadi tuan rumah perayaan HUT Pemkab yang ke 14,"ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kades Sungai Ringin Abdul hamid memaparkan, selain persiapan lomba sampan bidar di HUT Kabupaten Sekadau yang ke 14, kegiatan ini dilakukan supaya ditepi sungai kapuas di jalan tamtama semakin bersih dan rapi.

"Mengingat kebersihan merupakan dari iman", Ujar Kades.

Selain itu, kata Kades, disaat berlangsungnya pelombaan nantinya, penonton pasti duduk ditepi-tepi sungai, maka dengan itu kami lakukan gotong royong membersihkan di tepi-tepi sungai untuk kenyaman para penonton.


Laporan Warta: Mus
Editor: Rentha
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'