Serah DIPA Sekadau 2018 Rp.86,5 Milyar Bupati Sekadau Rupinus Serahkan DIPA Sekadau 2018 Rp.86,5 Milyar kepada 16 DIPA Kantor Daerah dan Satu DIPA Urusan bersama.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 untuk Kabupaten Sekadau sebesar Rp86,5 miliar. DIPA yang diserahkan tersebut sebanyak 16 DIPA kantor daerah dan satu DIPA urusan bersama.

Bupati Sekadau, Rupinus berharap, dengan diserahkannya DIPA 2018 itu dapat memacu pertumbuhan ekonomi. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan.

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama diantaranya menyederhanakan administrasi dan prosedur. Sehingga, orietasi pelaksanaan tugas adalah hasil bukan prosedur yang menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran.

“Kemudian, koordinasi antara APBN dan APBD agar ditingkatkan supaya belanjanya pemerintah lebih efektif. Fokus pada kegiatan yang bermanfaat bagi mayarakat,” ujarnya, di Gedung Serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Rabu (20/12).

Selain itu, kata dia, yang juga menjadi perhatian yaitu efiesiensi belanja dengan fokus pada pencapaian output kegiatan inti. Sehingga, pembiayaan kegiatan inti harus lebih diutamakan daripada pembiayaan kegiatan pendukung.

“Meningkatkan keterlibatan pihak swasta dalam peningkatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kemudahan berusaha untuk menarik lebih banyak investasi,” ucapnya.

Rupinus juga meminta, seluruh kepala SKPD agar memperhatikan perangkat aturan pendukung seperti Perda agar dapat diselesaikan tepat waktu. “

Penggunaan dana desa diprioritaskan pada kegiatan yang bersifat padat karya dengan skema cash for work dengan menggunakan sumber daya lokal,” pungkasnya.


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'