Sie Propam Polres Sekadau Siap Amankan Malam Tahun Baru
SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Sie Propam Polres Sekadau sesuai dengan surat perintah Kapolres melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Polsek jajaran Polres Sekadau. (30/12/2017)

Tujuannya adalah agar anggota Polri dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Gaktiblin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sekadau Ipda Koderi dengan sasaran pemeriksaan senpi inventaris, kendaraan dinas serta surat kelengkapan diri seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK dan sikap tampang serta atribut seragam kepolisian (Gampol).

“Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan perorangan dan sikap tampang dan postur anggota Polri yang baik serta dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek jajaran Polres Sekadau. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kehadiran personel dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan perayaan Natal serta kesiapan anggota untuk pengamanan malam tahun baru," ujar Kasi Propam memimpin gaktiblin.

Kegiatan dimulai dari pagi ini dibagi menjadi dua tim diantaranya tim pertama dipimpin oleh Kasi Propam beranggotakan 3 personel melakukan gaktiblin di Polsek Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu.

Sedangkan tim kedua beranggotakan 3 personel dipimpin oleh Brigadir Eko Prasetyo melakukan gaktiblin di Polsek Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Hasil dari gaktiblin di beberapa Polsek tidak ditemukan pelanggaran dari personel, beberapa anggota di Polsek jajaran tidak berada di Mapolsek dikarenakan sedang melaksanakan pengamanan Gereja dan tempat yang digunakan masyarakat merayakan Natal.

Selain itu beberapa Bhabikamtibmas juga sedang melaksanakan tugas rutin sambang DDS ke desa binaannya memberikan himbauan dan pesan kamtibmas jelang perayaan malam pergantian tahun.

Sedangkan untuk Polsek Belitang Hulu tidak dilakukan gaktiblin dikarenakan kondisi jalan rusak, licin dan berlumpur karena cuaca hujan namun sudah dikonfirmasi ke Kapolsek Belitang Hulu lewat telephone bahwa seluruh anggota Polsek Belitang Hulu sedang melakukan persiapan pengamanan malam pergantian tahun di wilayah hukumnya.

Selanjutnya giat gaktiblin dilanjutkan ke Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, semua anggota Pospol hadir lengkap dan mereka standby di mako yang juga digunakan sebagai Pos Pengamanan Ops Lilin Kapuas 2017.


Berita ini telah ditayangkan di tribratanewspolressekadau.com dengan judul Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru, Sie Propam Polres Sekadau Laksanakan Gaktiblin ke Polsek Jajaran.


Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'