Tiga Sepuluh Ribu Transaksi Di Batang Durian
SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Sebagian banyak orang suka mencicipi rasa durian apalagi dengan aromanya yang membuat kita ingin terus mencicipi buah berkulit duri itu.

Sementara itu, Kebanyakan orang suka dengan durian sehingga harganya kalau dijual di kota-kota besar seperti Pontianak biasanya harga mencapai sekira Rp. 25.000 - Rp. 100.000 per buah.

Di kabupaten Sekadau, beberapa pekan ini pohon durian milik warga ada yang berbuah, seperti salah satu Desa Seraras Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, akhir-akhir ini warga setempat lagi panen durian dengan cara menungguk buah durian jatuh ke dasar tanah.

Sebelumnya, harga pasaran durian di kota sekadau sekira Rp. 15.000 - Rp.50.000 per buah, lain harganya kalau kita membeli langsung di kebun durian sekira seharga Rp. 5.000 - Rp. 10.000 per buah.

Sedangkan untuk di Desa Seraras, sekarang, dikatakan salah satu warga Desa Seraras, Udin, kalau beli dengan harga yang murah, langsung ke pohon durian.

"Buah durian seharga Rp. 10.000 per 3 buah, sangat murah sekali, tapi harus ambil ke lokasi pohon duriannya di seraras" ungkapnya pada wartawan jum'at (29/12) kemarin.

Memang murah kalau membeli durian harus ke batang pohonnya, tapi untuk menempuh jarak dan kondisi jalannya menuju ke kebun durian memang sulit di lalui,

Maka pikir-pikir dulu, mau cari yang murah biaya dan jarak kelokasi lumayan lhoo, kalau tidak mau repot dipasar banyak koq.

Sekian artikel harga durian di Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia pada minggu ini.



Laporan Warta: Ery
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'