Waspada Banjir, Kapolsek Sekadau Hilir Bersama Pihak Desa Pantau Ketinggian Air Pihak Polsek Sekadau Hilir bersama Aparatur Desa Tanjung memonitoring untuk mengecek ketinggian air.(dn)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Musim hujan terus mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Sekadau, salahsatunya Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir wilayah yang rawan banjir. Saat ini ketinggian air belum masuk kedalam rumah warga di Desa yang diapit Sungai Kapuas dan Sekadau itu.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar menuturkan, pihaknya bersama perangkat Desa Tanjung telah memonitoring untuk mengecek ketinggian air. Menurutnya, banjir terjadi lantaran curah hujan yang tinggi serta adanya kiriman air dari wilayah perhuluan.

“Tanjung juga berada diantara Sungai Sekadau dan Kapuas. Ketinggian air kira-kira mencapai 1 meter, sudah berlangsung sekitar seminggu belakangan dan air beluma ada yang masuk kerumah warga,” ujarnya, pada awak media, Senin (4/12) kemarin.

Terkait dengan kondisi tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati. Bersama pihak desa, kata dia, pihaknya juga terus memantau ketinggian air.

“Keberadaan listrik juga perlu diperhatikan dan awasi anak-anak dan lansia untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan,” ucapnya.


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'