Anak tidak Terlantar, Pemerintah Sekadau Dukung Pembangunan TPA
SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Adanya Tempat Penitipan Anak (TPA) merupakan solusi baik untuk anak-anak yang orang tuanya bekerja. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sekadau, Rupinus ketika usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPA di Biara Susteran Pasionis yang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Kabupaten Sekadau, Senin lalu (15/1).

“Dengan adanya TPA ini anak-anak hidup dengan baik, tidak terlantar bila orang tuanya bekerja. Untuk itu, saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada suster, pastor dengan adanya pembangunan lembaga TPA tersebut,” ucapnya.

Bupati Sekadau juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung adanya pembangunan tersebut. Ia berharap, pada para pekerja TPA tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

“Semoga tak ada kendala dalam pembangunannya. Tentu kualitas harus diutamakan sehingga aman untuk digunakan aktifitas TPA,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Tangga Biara Pasionis, Sr. Kristina Nong, CP, dalam laporannya mengatakan tujuan dari pembangunan TPA adalah untuk menjawab kebutuhan setempat terutama bagi keluarga muda yang memiliki anak kecil, namun mereka semua bekerja dari pagi hingga sore. Untuk itu, pihaknya membuka pelayanan ini karena merasa peka akan kebutuhan dan mau melayani anak-anak yang masih bayi hingga usia sekolah.

“Tidak menutup kemungkinan juga untuk menerima penitipan anak-anak usia SD yang orang tuanya bekerja. Tidak ada yang mengasuh dirumah, ini demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan hidup keluarga,” tuturnya.

Suster juga mengatakan adapun program kegiatan TPA yaitu mengasuh dan merawat anak yang dititipkan pukul 06.00 hingga 17.00 wib. Kemudian, mengajar nilai-nilai sesuai usia anak, memberi ruang bermain sesuai usianya, melatih mereka hidup bersosial serta melatih kreativitas bermain anak.
“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah terhadap pembangunan TPA ini. Semoga apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud,” tukasnya.

Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'