Julong Mengidap Malaria Akut Sampai Alami Gangguan Kejiwaan
SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Dony alias Julong (19) salahsatu warga RT.01 Dusun Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir mengidap sakit akibat dari Malaria Akut yang menyebabkan gangguan kesehatan yaitu tidak bisa berbicara tapi bisa mendengar dan mengerti yang di bicarakan orang lain, selain itu ia juga alami gangguan kejiwaan.

Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis Satuan Sabhara Polres Sekadau Brigadir Alexander Aldo dan Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak Briptu Mangku Kusumah memberikan santunan berupa sembako kepada keluarga Donyi alias Julong, Senin (15/1/2018).

Selain itu, kegiatan tersebut didampingi Kades Tapang Semadak Theresia Yusmini, Kadus Tapang Semadak Sutikno, anggota BPD Tapang Semadak Philipus, Babinsa Tapang Semadak Nastro Bunga serta 2 (dua) orang anggota unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Sekadau BKO Pospol Simpang 4 Kayu Lapis Bripda Anugerah Sutangkung dan Bripda Riski Rahmatullah.

Orang tua saudara Dony alias Julong, Bapak Itut (40) dan Ibu sepina (36) menceritakan, Dony alias Julong sejak umur 6 tahun sudah mengalami sakit malaria akut yang menyebabkan gangguan kejiwaan.

"Pada tahun 2014 Dony tidak bisa berbicara sampai sekarang ini." ungkap kedua orang tuanya.

Dony alias Julong anak pertama dari 3 bersaudara itu di tempatkan di kamar tersendiri di belakang rumahnya yang berukuran kecil, kata kedua orang tuanya, terkadang Dony buang air kecil dan air besar juga di dalam kamar tersebut.

"Sampai terkadang kotoran air besar nya di makan olehnya sendiri." terang orang tuanya.

Sementara, Kepala Desa Tapang Semadak Theresia Yusmini beserta Kepala Dusun Tapang Semadak Sutikno, memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis Brigadir Alexander Aldo bersama Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak Briptu Mangku Kusumah.

Diketahui, kegiatan ini terlaksana berkat swadaya dari Kapospol dan Bhabinkamtibmas yang menyisihkan rejekinya setiap hari untuk niat tersebut.

"Semoga dengan kegiatan pemberian santunan ini oleh pihak kepolisan dapat menggugah orang lain yang ingin membantu sesama yang mengalami keterbatasan dan dikatagorikan sebagai golongan tidak mampu." Ujar Kades dan Kadus.

Selain itu, Kedua orang tua Dony alias julung dengan terharu dan menangis mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis Brigadir Alexander Aldo dan Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak Briptu Mangku Kusumah atas santunan sembako dan perhatian kepada saudara Dony alias Julong anaknya.


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'