Pengurus partai Nasdem, Hanura, PKS dan PKB di Kabupaten Sekadau.

SEKADAU HILIR,  SEKADAU NEWS  - Partai politik pengusung Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar melakukan konsolidasi antar partai koalisasi.

Hal itu dilakukan partai pengusung Nasdem, Hanura, Golkar, PKB dan PKS Kabupaten Sekadau yang melakukan pertemuan di Pondok Indah, Jalan Merdeka Timur, Kota Sekadau, Jumat (26/1).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto mengatakan, dilakukan dengan santai bersama pengurus partai pengusung seperti Nasdem, Hanura, PKS dan PKB.

Sedangkan, Golkar absain dalam konsolidasi tersebut lantaran ada kegiatan lain.

"Kendati demikian tentu tidak mengurangi maka dari pertemuan ini," ujarnya.

Teguh mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka merespon aspirasi kader-kader partai koalisasi.

Meski belum ada instruksi resmi dari provinsi, namun partai pengusung Sutarmidji dan Ria Norsan pro aktif melakukan konsolidasi.

"Ada beberapa point isu-isu yang dibahas dalam pertemuan tadi. Memang belum ada instruksi resmi, tapi karena adanya masukan para kader partai pengusung. Sehingga, kami merasa perlu melakukan pertemuan tersebut," ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Dapil Sekadau Hilir itu mengatakan, nantinya hasil pertemuan itu akan dibahas kembali pada pertemuan selanjutnya.

"Nanti pertemuan selanjutnya akan melibatkan seluruh pengurus partai pengusung. Ini sebagai bentuk langkah aktif pengurus partai Kabupaten Sekadau" tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Sekadau, Liri Muri mengatakan, langkah pro aktif yang diambil pengurus partai pengusung Sutarmidji dan Ria Norsan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan konsolidasi.

Pertemuan tersebut, kata dia, dilakukan sambil menunggu instruksi dari provinsi.

"Sambil menunggu instruksi, kami sudah melakukan koordinasi antar partai politik pengusung Cagub dan Cawagub, Sutarmidji dan Ria Norsan," imbuhnya.

Anggota DPRD dari Dapil Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu itu mengatakan, konsolidasi tersebut dialjukan agar persiapan dalam memenangkan paslon yang diusung lebih matang.

"Ini sebagai persiapan untuk memenangkan paslon yang diusung," pungkasnya.

Laporan warta: Mus
Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'