Arie Untung tiba di acara doa untuk Al Aqsha (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

HIBURAN, SEKADAU NEWS - Program televisi kini sedang menjadi sorotan. Hal ini menyusul program 'Dahsyat' yang mendapatkan sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia karena dinilai mempertontonkan kegiatan yang tak beretika dan cenderung melecehkan.

Saat itu, 'Dahsyat' menampilkan ulang tahun pertama sinetron andalan RCTI berjudul 'Dunia Terbalik' pada Kamis (19/1). Sejumlah pemain hadir menjadi bintang tamu, seperti Faby Marcellia, Felicya Angelista, dan Idrus Mardani. Mereka juga ikut sebuah permainan untuk memeriahkan acara.

Acara Dahsyat RCTI dianggap melecehkan. (Foto: Youtube/ UNIK ANEH)

Permainan itu mengadaptasi lomba makan kerupuk seperti dalam perayaan 17 Agustus. Namun, bukan kerupuk yang digantung dan dimakan oleh peserta, melainkan donat.

Bukan sekadar digantung, donat itu juga diikat pada kaki peserta lain. Bahkan dalam tayangan tersebut terlihat para bintang tamu yang ikut dalam permainan, tertawa-tawa saat menggoyangkan kakinya di hadapan para peserta yang berlutut sambil memakan donat.

Permainan ini tak hanya diikuti oleh pemain sinetron 'Dunia Terbalik' namun juga salah seorang anggota TNI AD. Ia harus makan donat yang diikat di kaki peserta. Hal ini yang langsung menuai kontroversi dan membuat publik geram.

Menurut pembawa acara Arie Untung, para selebriti seharusnya bisa memberikan contoh yang baik untuk para penggemarnya. Sebab, masyarakat kerap mengikuti tindakan yang mereka lakukan.

"Sebenarnya selebriti itu 'kan amanah ya. Ada di depan layar, banyak yang ngikutin, banyak yang mengidolakan," kata Arie saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/1).

Pria 42 tahun itu menyatakan segala tindakan yang dilakukan oleh selebriti bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat atau tidak kepada orang lain.

"Sebenarnya selebriti itu, kakinya satu di surga, satu di neraka. Kalau ngasih manfaat yang bagus buat orang-orang (diganjar) pahala, kalau banyak hal negatif yang ditularkan dosanya," tutur Arie.

"Jadi, lebih ke masing-masing pelaku. Lebih suka melakukan sesuatu karena uangnya tanpa melihat manfaatnya atau ingat-ingat semua itu ada perhitungannya," lanjutnya.

Harapan pun disampaikan oleh mantan VJ MTV itu terhadap stasiun televisi yang mendapat teguran KPI. Ia mendoakan agar teguran tersebut menjadi bahan pembelajaran.

"Sekarang ini sih mudah-mudahan dengan adanya teguran ini menjadi suatu evaluasi," tandas Arie.

Berita ini telah ditayangkan di Kumparan.com dengan judul Arie Untung: Selebriti Itu Satu Kakinya di Surga, Satunya di Neraka

Editor : Hariza
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'