NANGA TAMAN,  SEKADAU NEWS - Moment libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dimanfaatkan oleh masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau termasuk juga daerah lain di luar kabupaten Sekadau untuk berwisata.

Seperti yang terjadi pada Senin 1 Januari 2018, Ribuan Pengunjung berduyun-duyun dan berbondong-bondong berwisata ke air riam batu Jato Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.

Meski fasilitasnya belum lengkap, tetapi tidak mengurangi pengunjung untuk berekreasi bersama keluarga.

Akibat membludaknya para pengunjung, jalan di lokasi sekitar wisata batu jato sempat mengalami kemacetan panjang.

Banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang tidak bisa keluar dari lokasi wisata, lantaran tempat parkir yang masih terbatas luasnya belum lagi cuaca saat itu hujan turun, jalan pun menjadi menjadi licin.

Kepala Desa Pantok, Anto mengatakan setiap hari libur tiba, kunjungan pengunjung ke Wisata Batu Jato Pantok terus meningkat, mencapai ribuan pengunjung.

Sementara untuk hari biasa hanya puluhan sampai ratusan pengunjung.

“Tidak hanya dari Kabupaten Sekadau saja, tetapi dari Kabupaten lain juga ada yang berwisata ke Batu Jato. Para pengunjung yang datang tidak kita kenakan tiket, hanya kendaraan roda dua dan roda empat saja yang kita kenakan tiket. Untuk jenis kendaraan roda dua speda motor Rp 2000 sedangkan untuk jenis kendaraan roda empat Rp 5000 perbuah,” ujarnya.

Sementara itu, Yuni, salah satu pengunjung dari Pontianak mengaku Wisata Batu Jato Pantok menarik dan indah terutama untuk dijadikan tempat selfie. Namun, dari segi fasilitas menurutnya memang masih kurang.

"Semoga kedepan semua fasilitas ini dilengkapi lagi sehingga lebih menarik lagi. Baru kali ini saya ke wisata Batu Jato, riam sungainya bagus, airnya bersih dan jernih, alamnya juga masih asri, pokoknya asyik berlibur ke batu jato, meski berjalan kaki sedikit,” ujarnya.


Bupati Sekeluarga Juga Pilih Berwisata Ke batu Jato.

Moment tahun baru 2018 juga dimanfaatkan oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan keluarga untuk berkunjung ke wisata batu jato Pantok.

“Saya dan keluarga, isteri, anak-anak dan saudara yang lain hari ini memilih berlibur dan berwisata ke batu jato bersama ribuan pengunjung,” ujar Bupati Rupinus.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengunjung yang sudah berlibur dan berkunjung ke wisata batu jato. Hampir setiap tahun pengunjung yang berwisata ke Batu Jato Terus meningkat,” ujarnya.

Dikatan Rupinus, wisata batu Jato memiliki potensi yang luar biasa, selain airnya yang masih jernih dan bebatuan, kondisi alamnya juga masih asri dan sejuk.

Secara bertahap Bupati Rupinus mengatakan, wisata batu jato akan ditata sedemikian baik oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Beberapa pembenahan sudah kita lakukan, misalnya jalan menuju wisata batu jato sudah dikerjakan dan beberapa titik jalannya sudah mulus beraspal, jembatan juga sudah rampung dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Perlahan akan kita tata dan kelola dengan baik wisata batu jato ini, dengan harapan batu jato menjadi tujuan wisata para pengunjung dari seluruh daerah di kalimantan barat bahkan daerah lainnya." harapan Rupinus.



Oleh: Hartono
Laporan Warta: Ery
Editor: Rentha

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'