Kepengurusan DPP MABM Kalbar saat berkunjung ke MABM Sekadau, Jumat (19/1).(Adam Syu)

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar berkunjung ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) MABM Sekadau di sekretariat MABM Sekadau, Jumat (19/1) kemarin.

Kunjungan itu dalam rangka silaturrahmi sekaligus memantau kesiapan pelaksanaan Festival Senin Budaya Melayu (FSBM) Kalbar ke XII 2018 di Sekadau.

“Mudah-mudahan semua agenda kerja MABM Sekadau berjalan baik, terutama soal pelaksanan FSBM kelak,” ujar Prof Dr Chairil Effendi M Si, Ketua Umum Dewan Pertimbangan Pusat MABM Kalbar disela kunjungan tersebut.

Chairil datang ke Sekadau bersama Sekretaris Umum, Drs Budiman Taher M Si dan beberapa pengurus lainnya.

Kedatangan mereka disambut Ketua Umum DPD MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi S IP M Si, Sekretaris MABM Kabupaten Sekadau, Abang Syamsul Bakhri S Sos, Ketua Umum Panitia Festival Seni Budaya Melayu XII Kalimantan Barat, Subhan S Sos M Si, Wakil Ketua I Panitia Festival Seni Festival Seni Budaya Melayu XII Kalimantan Barat, Gusti Muhammad Buang SE dan beberapa pengurus lainnya.

Lanjut Chairil, kedatangan pengurus DPP MABM Kalbar ini merupakan kunjungan silaturahmi dari DPP MABM Kalimantan Barat ke DPD MABM Kabupaten Sekadau yang bertujuan agar komunikasi antara Pengurus MABM Provinsi dan Pengurus MABM Kabupaten tetap terjalin dengan baik dan lancar.

“Sehingga program-program kegiatan organisasi tetap dapat berjalan lancar dan terutama menyangkut perkembangan organisasi dan informasi-informasi terbaru dapat disampaikan secara cepat ke anggota,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Chairil mendapat laporan dan penjelasan secara detail dari perencanaan sampai pada rencana pelaksanaan kegiatan FSBM.

Chairil yakin FSBM XII akan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dalam waktu dekat ini, DPP MABM akan mengadakan Mubes yang akan mengundang semua Pengurus DPD MABM Kabupaten/ Kota se Kalimantan Barat. Adapun pelaksanaannya Insya Allah dari tanggal 28 Maret–2 April 2018 di Pontianak,” kata Chairil.

“Untuk itu diharapkan kepada semua Pengurus DPD MABM Kabupaten/ Kota untuk dapat mengikuti kegiatan Mubes tersebut untuk membahas program kegiatan MABM kedepan demi kemajuan MABM di Kalimantan Barat,” tambah Chairil.

Ketua Umum DPD MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi S Sos  M Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua DPP MABM Kalimantan Barat yang di tengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Sekadau.

“Kunjungan ini sangat besar artinya bagi kami. Dan kunjungan ini juga sekaligus sebagai motivasi bagi  Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau dan Panitia Pelaksana Festival Seni Budaya Melayu Kalimantan Barat XII untuk bekerja lebih giat lagi sehingga tepat pada waktunya nanti dapat terlksana dengan lancar dan sukses,” tukas Sunardi.

Laporan Warta : Mus
Editor : Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'