Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang

Yakop
08/01/2018, 1/08/2018 WIB Last Updated 2018-05-15T03:47:59Z
Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang.

NANGA TAMAN, SEKADAU NEWS - Ada 46 orang Pemuda Rirang Jati yang tergabung dalam kelompok pencinta alam melakukan perjalanan mendaki bukit burang dalam rangka mengisi akhir liburan sekaligus memperkenalkan wisata baru bukit burang yang mempunyai panorama alam yang sangat menakjubkan, Minggu (7/1/2018).

Bukit Burang terletak di Dusun Rirang Jati, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.

Perjalanan menuju Dusun Rirang Jati dapat ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dari ibu kota kabupaten sekadau dengan waktu satu jam perjalanan.

Beralih dari kota kabupaten, perjalanan dari titik awal dusun Rirang Jati menuju puncak bukit menghabiskan waktu dua jam dan hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki.

Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang.

Jerry, pemuda asli Dusun Rirang Jati mengatakan bahwa sepanjang perjalanan kami dapat melihat pemandangan alam yang hijau dari dataran tinggi dengan hamparan sawah luas dan hutan-hutan besar yang masih terjaga keasliannya.

"Perjalanan kali ini sangat seru karena bersamaan dengan musim durian, jadi kami dapat berhenti sejenak dan mencari durian untuk dimakan bersama." Ujar Pemuda yang baru saja menyelesaikan studi nya di Sekolah Menengah Atas 1 Nanga Taman.

Sementara itu kordinator kelompok pemuda pencinta alam Rirang Jati, Elis Suhendra mengatakan bahwa kegiatan wisata alam ini selalu kami adakan setiap tahunnya untuk mengisi waktu libur bersama dengan bermalam dipuncak bukit,

Kunjungan tahun  ini berbeda dengan sebelumnya, kami ingin fokus untuk memperkenalkan lokasi wisata alam di desa kami yang murah meriah dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata bari para wisatawan yang akan berkunjung.

Ketika ditanya mengenai tindak lanjut memperkenalkan tempat wisata ini, pemuda yang pernah mewakili Kalimantan Barat dalam Jambore Pemuda Indonesia 2017 di Sawahlunto ini mengatakan, kedepannya dengan kegiatan wisata alam yang kami lakukan ini,

Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang.

Kami berharap semakin banyak para wisatawan yang akan berkunjung ke bukit burang untuk merasakan indah nya alam disini, dan semoga saja semua pihak, pemerintah  atau dinas terkait dapat merespon positif melihat potensi wisata di Dusun kami ini pungkasnya.

Meskipun tergolong baru wisata Bukit Burang ini menyajikan hamparan alam yang luas dapat dilihat dari ketinggian serta udara yang sejuk diatas bukit membuat para wisatawan yang pernah berkunjung memilih bermalam diatas bukit untuk sekedar menikmati pemandangan sunrise dan sunset matahari diwaktu yang berbeda.


Laporan warta: Mus
Editor: Yakop
Komentar

Tampilkan

  • Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang
  • 0

Terkini