SEKADAU HILIR,  SEKADAU NEWS - Warga di Desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau memperingati Maulid Nabi dengan beragam kegiatan dan acara.

Pelaksanaan maulid digelar di masjid Al Mutadin oleh warga Jl Tamtama Desa Sungai Ringin dan diikuti dari Kecamatan Sekadau Hilir, Nanga Taman, Nanga Mahap dan lain-lain,  pada Minggu, (7/1/2018).

Menurut salahsatu pengurus masjid Al Mutadin, Harundinata, maulid tradisional berhubungan dengan kegiatan agama Islam.

"Acara diisi dengan kegiatan , gunting rambut balita, dan juga dengan tausiah,” ujarnya.

Ketua Maljis Ta’Lim Albazaji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau Abdul Bakar mengungkapkan, perayaan ini hampir semuanya memiliki sejarah panjang dan berhubungan erat dengan tradisi yang sudah lama ada.

“Tak heran kalau saat ini, tradisi tersebut tak lagi sekedar ritual keagamaan, namun sudah menjadi objek wisata lokal, dengan bergiliran pelaksanaanya dari masjid ke masjid yang ada di Sekadau,” tukasnya

Sementara itu, Drs. H.M.Zakasi Effendi salah satu Koodinator Penjadwalan Pelaksana Maulid Tradisional mengatakan,  InsyaAllah Maljis Ta'Lim Albazaji Maulid Tradisional (MTAMT) akan menggadakan penutupan di Masjid-Al-Mujahidain Kecamatan Sekadau Hulu pada hari sabtu (tgl17-1-2018).


Laporan Warta: Mus
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'