Sat Resnarkoba Polres Sekadau Amankan 2 Orang Pria Hendak Bertransaksi Sabu Aparat Sat Resnarkoba Polres Sekadau geledah barang yang dibawah pelaku.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Polres Sekadau telah berhasil membekuk dua pelaku terduga tindak pidana narkotika. Keduanya masing-masing berinisial R (32) warga Sekadau Hilir, dan KW (23) warga Nanga Taman.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengungkapkan, hasil penggeledahan dari para pelaku, petugas mendapatkan barang bukti sebanyak 12 paket narkoba jenis sabu didalam kertas klip transparan.

"Benar, bahwa anggota kita kemarin sore (Selasa) berhasil menangkap dua orang yang bersamanya ditemukan barang bukti berupa beberapa paket narkoba jenis sabu," ujar Kapolres. Rabu, (3/1/2018).

Penangkapan berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Jl. Merdeka Selatan, tepatnya di desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir.

Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian langsung menuju lokasi dan melakukan pengintaian.

Tak lama berselang, ada seorang pria berinisial R (32) sedang menunggu seorang pembeli yang diketahui seorang pria berinisial KW (23).

Setelah dilakukan pengintaian dan benar keduanya hendak bertransaksi, petugas langsung menyergap dan melakukan penangkapan.

"Kami melakukan penggeledahan badan, dan menemukan disaku depan sebelah kiri celana pendek warna hitam 4 paket kristal bening yang dibungkus dengan plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu," terang Kasat Narkoba.

Ia melanjutkan, yang satu klip plastik transparan tersebut dibungkus dengan potongan plastik warna hitam dan tiga plastik transparan lainnya dibungkus dengan kertas rokok warna merah.

Kemudian dilakukan juga penggeledahan kepada pelaku KW yang merupakan pembeli, dan petugas mendapati sebuah dompet warna coklat berisikan uang tunai Rp. 300.000.

Terhadap tersangka R dilakukan interogasi oleh petugas dan mengakui R masih menyimpan sisa sabu di rumah FH rekan R.

FH kemudian juga diamankan oleh petugas, dan dilakukan pengembangan untuk menunjukkan tempat penyimpanan sisa narkoba lainnya.

Setelah itu, petugas meminta FH untuk menunjukkan narkoba yang disimpan saat berada dirumahnya.

FH kemudian mengakui dan menunjukkan bahwa narkoba yang dimaksud disimpan di belakang rumah tepatnya di sebuah kandang ayam.

"Yang disimpan di dalam ember bekas cat warna biru, yang ditutup dengan plastik polyback. Dan saat FH disuruh untuk membuka (ember cat), petugas menemukan 1 buah kotak kaleng yang berisikan 2 paket plastik klip transparan berisikan sabu, dan 3 paket plastik klip transparan kecil yang juga berisikan sabu," sambungnya.

Selain itu, juga ditemukan 5 buah pipet plastik warna putih, 1 unit timbangan elektrik warna silver, dan 1 buah dompet motif batik warna merah yang berisikan 10 klip plastik transparan kosong.

"Tersangka beserta barang bukti saat ini telah kami amankan, terhadap tersangka juga dilakukan penyidikan lebih lanjut," terang Kasat Narkoba.

Sementara itu barang bukti lainnya yang juga turut diamankan oleh petugas bersama tersangka yaitu, dua unit sepeda motor, dua unit handphone, dan alat perlengkapan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Berita ini telah ditayangkan di tribratanewspolressekadau.com dengan judul Kedapatan Hendak Bertransaksi Sabu, Dua Orang Pria Diringkus Aparat Sat Resnarkoba Polres Sekadau, Penulis: Dwi Riansyah


Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'