Batu Ginjal Dan Cara Untuk Mencegahnya Sumber gambar cdns.klimg.com.

KESEHATAN, SEKADAU NEWS - Penyakit batu ginjal adalah salah satu hal paling menyakitkan yang dapat Anda lakukan Ini tidak semua turun ke tes sekalipun. Batu ginjal dapat berkembang pada siapa saja - dan di salah satu atau kedua ginjal, tapi apa yang sebenarnya menyebabkannya? Gejala Batu ginjal, yang secara medis dikenal sebagai nephrolithiasis, menyebabkan rasa sakit yang parah, juga dikenal sebagai kolik ginjal.

Batu kecil bisa tidak terdeteksi tapi bisa dilewatkan saat Anda tidur, menurut NHS. Ini cukup umum untuk batu untuk memblokir sebagian sistem saluran kemih.

Jika Anda menderita penyumbatan, Anda akan sakit parah di perut atau pangkal paha - kadang juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK). Setengah dari orang-orang yang memiliki batu ginjal akan mengalaminya lagi dalam waktu lima tahun setelah memilikinya.

Carilah: Sakit di punggung bagian bawah Anda, terkadang di selangkangan - pria dapat merasakan nyeri pada testis dan skrotum Periode rasa sakit yang intens di punggung atau samping perut Merasa gelisah dan tidak dapat berbaring diam Mual Membutuhkan buang air kecil lebih banyak Nyeri.

Saat Anda buang air kecil di urin Anda Apa yang menyebabkan batu ginjal? Produk limbah dalam darah kadang bisa membentuk kristal yang terkumpul di dalam ginjal. Seiring waktu mereka membangun dan membentuk benjolan seperti batu keras.

Jika Anda tidak cukup minum cairan maka kemungkinannya akan terjadi. Jika Anda menggunakan beberapa jenis obat atau jika Anda memiliki kondisi yang meningkatkan kadar zat tertentu dalam urin Anda, Anda juga dapat meningkatkan risikonya.

Kenaikan batu ginjal - kebanyakan batu kalsium - juga turun ke perubahan diet. Batu-batu dibantu oleh diet tinggi lemak, gula dan garam. Ras juga memainkan faktor dalam temuan. Hampir 90 persen batu ginjal terjadi pada orang kulit putih.

Apa yang menyebabkan batu ginjal: asam amonia kalsium urin produk limbah yang dihasilkan saat tubuh memecah makanan untuk digunakan sebagai energi sistein asam amino yang membantu membangun protein Orang yang memiliki hal berikut cenderung mengalami batu ginjal berulang: Obat yang membuat antidip diuretik aspirin lebih mungkin (digunakan untuk mengurangi penumpukan cairan) antibiotik tertentu obat antiretroviral tertentu (digunakan untuk mengobati HIV) obat anti-epilepsi tertentu Bagaimana cara menyingkirkannya Batu yang lebih kecil akan lewat saat Anda pergi ke toilet dalam urin Anda.

Batu yang lebih besar mungkin perlu putus. Dokter menggunakan ultrasound atau energi laser untuk melakukan ini, tapi terkadang operasi lubang kunci diperlukan untuk menghilangkan batu yang sangat besar. Makan apa? Jika batu Anda disebabkan oleh terlalu banyak kalsium, Anda perlu mengurangi jumlah oksalat dalam makanan Anda.

Mereka mencegah kalsium diserap ke dalam tubuh Anda. Makanan yang mengandung oksalat adalah: Bit Asparagus Rhubarb Leeks Cokelat Berries Parsley Seledri Almond, kacang tanah dan kacang mete Produk kedelai Biji-bijian, seperti oatmeal, wheat kuman dan roti gandum Selalu periksa dengan dokter Anda sebelum Anda mengubah diet Anda.

Bagaimana cara menghindarinya Minum banyak air setiap hari. Tes yang bagus adalah memeriksa apakah urin Anda diencerkan (jernih) untuk mencegah produk limbah terbentuk menjadi batu ginjal.

Jenis Batu Batu Kalsium Mereka jika ada terlalu banyak kalsium dalam urin. Mereka biasanya besar dan halus atau runcing dan kasar. Struvite Stones Sering disebabkan oleh infeksi dan paling sering terjadi setelah infeksi saluran kemih.

Lebih umum terjadi pada wanita daripada pria. Batu asam kuat Dapat terbentuk jika ada sejumlah besar asam dalam urin Anda. Jika Anda memiliki diet protein tinggi atau kondisi seperti asam urat. Batu sistin Jenis batu ginjal yang paling janggal. Ini disebabkan oleh kondisi warisan yang disebut sistinuria.

Oleh: Luki
Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'