Bidkum Polda Kalbar Sosialisasi Hukum kepada Personil Polres Sekadau Foto: Sosialisasi Hukum dengan tema “Peran Netralitas Polri dalam Pemilu Kepala Daerah dan Asistensi Penyusunan dan Penyempurnaan SOP” di Aula Mapolres Sekadau, Kamis (22/2/2018).

Laporan Wartawan Sekadau News, Joy.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Bidkum Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kabidkum, AKBP Aris Haryanto, S.Ik, M.Hum melaksananakan Sosialisasi Hukum dengan tema “Peran Netralitas Polri dalam Pemilu Kepala Daerah dan Asistensi Penyusunan dan Penyempurnaan SOP” di Aula Mapolres Sekadau, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik, Waka Polres Kompol H. Adiono Dwi Waluyo S.Ik, para pejabat utama beserta 120 personil Polres Sekadau.

Sementara itu, tim Bidkum Polda Kalbar yang hadir mendampingi Kabidkum yakni AKBP Wisnu Broto, A. S.H, Kompol Supriyadi, dan Penata Tk.I, M. Pasaribu, S.H.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan Personil Polri tentang peran, fungsi dan tugas personil dalam menghadapi Pilkada serta SOP dalam pelaksanaannya sehingga Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

Kabidkum Polda Kalbar menjelaskan, setiap personil Polri harus memahami tugas dan tanggung jawabnya serta bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kehidupan politik praktik.

Sebagai personil Polri harus mengetahui dasar hukum serta bertindak sesuai SOP agar tidak disalahkan apabila terjadi konflik

"Tetap jaga netralitas Polri dan lakukan penegakan hukum apabila ditemukan tindak pidana seperti Money Politic atau Black champaign, serta tingkatkan pelatihan fungsi Dalmas guna mengantisipasi terjadinya chaos pada saat pelaksanaan Pilkada," pungkas Kabidkum.

Editor: Yakop
Publish: Humas Polres Sekadau

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'