Bupati Membuka Musrenbang Kecamatan Sekadau Hilir Foto: Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sekadau Hilir.

Rilies Hartono/Opang Humas Pemkab Sekadau, Laporan Wartawan Sekadau News, Ery

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sekadau Hilir yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (21/2).

Bupati Sekadau Rupinus, SH,M.Si dalam sambutannya mengatakan musrenbang kecamatan merupakan amanah dari undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

"Tolong kepada kepala desa, perencanaan itu mulai dari bawah, karena yang lebih tau kondisi desanya adalah kepala desa. yang kedua adalah usulan yang sifatnya perioritas," pinta Bupati.

Lalu lanjut orang nomor satu di bumi lawang kuari ini semua perencanaan yang dibuat harus ada target.

"Kalau belum ada jalan silahkan ajukan jalan, supaya hasil usaha petani atau masyarakat mudah dipasarkan. dan kalau ada kegiatan pembangunan dari kabupaten yang masuk ke desa jangan asal terima tapi harus selektif supaya tidak tumpang tindih dan yang paling penting adalah harus sesuai dengan perencanaan," Pinta Bupati lagi.

Lebih jauh dikatakan Bupati dalam penyusunan perencaan ini hendaknya berpedoman pada dokumen perencanaan yg sudah ada.

"Saya ingatkan lagi dalam perencanaan pembangunan ini hendaknya disusun secara sistematis, terarah dan berkelanjutan serta tanggap terhadap perubahan dengan mempertimbangkan penggunaan sumberdaya secara berkelanjutan, sehingga pembangunan yg kita rencanakan dapat menumbuhkan efek pembangkit perekonomian daerah yang lebih baik dan lebih luas," pinta Bupati

Camat Sekadau hilir dalam laporannya mengatakan musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalan di kecamatan.

"Musrenbang kecamatan ini merupakan forum musyawarah untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan yg didasarkan pada masukan dari desa, jadi marilah kita tentukan kegiatan prioritas untuk kesejahteraan masyarakat kita," ajak camat Safei

Hadir Kepala Bapeda, Staf ahli Bupati Bidang hukum dan politik, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Camat Sekadau Hilir, Forkopimka, para Kepala Desa se Kecematan Sekadau Hilir.

Editor: Yakop

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'