Gambar Ilustrasi (Thinkstock)

TIONGKOK, SEKADAU NEWS - Ada saja ulah konyol sekelompok orang yang ingin memamerkan harta kekayaan mereka. Salah satunya yang baru-baru terjadi di Tianchang, Tiongkok.

Dua orang pria yang tak diketahui namanya didakwa dan didenda setelah mereka dengan sengaja membakar uang kertas untuk membuktikan siapa yang paling kaya.

Melansir Mynewshub, Rabu (7/2/2018), kisahnya bermula ketika kedua pria itu makan di sebuah restoran. Tiba-tiba mereka bertengkar, lalu mulai mengeluarkan uang tunai dan membakarnya.

Seorang pria tampak menantang saingannya untuk membakar uang sebagai pembuktian bahwa dia lebih kaya. Mereka akhirnya sepakat untuk bersaing dengan membakar uang 100 yuan atau setara dengan Rp 220 ribu.

"Saya ingat kita akan membakar 500 yuan atau Rp 1,1 juta. Jika Anda tidak punya uang, harusnya Anda berhenti bicara," kata pria itu.

Viral di Media Sosial

Aksi Membakar Uang (mynewshub.cc)

Aksi mereka tentu mendapat sorotan pengunjung lainnya. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel dan diunggah di media sosial.

Setelah video tersebut beredar di jejaring sosial, polisi melacak kedua pria itu karena mereka dituduh telah menghina mata uang Tiongkok. Tak lama, kedua pria itu berhasil ditangkap. Namun, mereka hanya dikenai denda 1000 yuan atau setara dengan Rp 2,2 juta.



Sumber: Citizen6
Editor: Hariza

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'