SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM-Menindaklanjuti MoU Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bersama Desa, Polri, (Polsek), Kejaksaan terkait pengawan Dana Desa, Pemerintah Desa Sunagi Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau bentuk tim pengawas Dana Desa (TP - DDSR) Bertempat di Kantor Desa sungai Ringin Jl.  Merdeka Barat Sekadau-Sanggau.(7/2/2018)


Ada pun tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk membentuk TP DDSR dengan keputusan kepala desa sungai ringin,yang bertujuan mengawasi pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) Sungai Ringin, agar tepat sasaran sesuai dengan ketentuan serta upaya menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran dana Desa.


Kades Sungai Ringin Abdul Hamid pada media mengatakan selain menidaklanjuti MoU pemerintah daerah terkait pengunan pengawasan dana desa agar tepat sasaran, pembentukan TP - DDSR juga diharapkan mampu mencegah kemungkinan terjadinya penyalah gunaan unag rakyat. 


"Dengan pembentukan tim pengawas ini kita ingin menjukan keterbukaan, transparansi pada masyarat terkait pengunaan dana desa (DD)  di desa kita Sungai Ringin ini" Jelas Kades. 


Kata Kades ada pun Tim TP DDSR yang di bentuk terdiri dari unsur 3 pilar desa Sungai Ringin, DPD, pendamping desa, perwakilan tomas, media yang di hadiri Camat sekadau hilir yg diwakili kasi ekbang Abang Usma, Babinsa Desa Sungai Ringin Serda katiman, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigadir Anggre Jaya Laksana, S.Ip.


"Untuk itu kepada  staf Desa, Kepala Dusun, RT,  RW kita pesan agar lebih menigkatkan kinerja, terutama dalam pelayan publik, serta transparansi penggunaan dana desa terutama di Desa Sungai Ringin Kabupaten Sekadau dengan demikian pengunaan dana desa bisa dikontrol, dan dipergunakan sebagi mana mestinya, pelayaan pada masyarakat ditingkatan lebih baik". Pangkasnya. 


Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.





Penulis : Joy
Editor    : Yakop

Banner dibawah ini diiklankan Sekadau.com

iklan kpu sekadau
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'