Gara-Gara Ini Pak Teraduk di Tembawang Didatangi Polisi Sekadau Kapospol Simpang Empat Kayu Lapis Satuan Sabhara Polres Sekadau Brigadir Alexander Aldo menyambangi dan memberi bantuan kepada keluarga Pak Akim alias Teraduk (78 th) di Desa Engkersik, Sabtu (17/2/2018).

Laporan Wartawan Sekadau News, Ery

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Kapospol Simpang Empat Kayu Lapis Satuan Sabhara Polres Sekadau Brigadir Alexander Aldo menyambangi dan memberi bantuan sembako serta baju bekas yang masih layak pakai kepada warga yang tergolong kurang mampu serta alami gangguan kejiwaan tepatnya di Rt. 30, Teluk Mabai, Dusun Engkersik 2, Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 15.00 wib.

Brigadir Alexander Aldo mengatakan, keluarga yang di sambangi dan di bantu adalah keluarga Bapak Akim alias Teraduk (78 th) dan istrinya ibu Sabina (54 th).

"Ia memiliki 4 orang anak, 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang sudah berhenti sekolah di kelas 4 SD di Desa Engkersik." ungkap Aldo.

Anak pertamanya atas nama Sabinus (31 th) dan anak kedua atas nama Edi (28 th) mengalami kelainan gangguan kejiwaan sejak masih kecil sampai dengan sekarang.

Mereka tinggal bersama orang tuanya di sebuah rumah yang terletak di Tembawang, bekas perkampungan lama.

"Yang mana orang kampung lama tersebut sudah berpindah ketempat yang baru yang terletak di Dusun Engkersik 2." terang Aldo.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh salah satu warga Dusun Engkersik 2 yang kebetulan masih keluarga dari Ibu Sabina (54 th) yang bernama saudari Maksima Sima (30 th).

Perjalanan ke Dusun Engkersik 2, Desa Engkersik dari Pospol Simpang Empat Kayu Lapis sekitar 35 Km dengan waktu 1 jam lebih dengan kondisi jalan yang rusak.

Sementara, Ibu Sabinas terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kapospol Simpang Empat Kayu Lapis Satuan Sabhara Polres Sekadau itu.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'