Sumber gambar: linternaute.com

HIBURAN, SEKADAU NEWS - Memiliki kuku yang cantik dan indah memang dambaan banyak wanita. Tapi mungkin defenisi kuku cantik dan indah menurut kebanyakan wanita berbeda dengan versi Ayanna Williams. Perempuan asal Houston, Texas, Amerika Serikat ini telah memanjangkan kukunya selama lebih dari 20 tahun.

Berkat kuku super panjangnya ini Ayanna mendapat rekor Longest fingernails on a pair of hands (female) dari Guinness World Records dengan total panjang kuku  576,4 cm (18 kaki 10,9 inci).

1. Ayanna Williams melakukan perawatan ekstra untuk mempertahankan kuku panjangnya ini


Sumber gambar: akpraise.com.ng


Tak seperti perawatan kuku biasa, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk menjaga agar kukunya tetap kuat dan sehat. Ayanna memakai cat kuku berkualitas agar kukunya tetap sehat. Dibutuhkan 2 sampai 3 botol cat kuku utuh saat manikur, dan dibutuhkan waktu hingga 20 jam untuk perawatan manikur ini.

Ayanna juga menggunakan nail hardener untuk membantu menjaga kuku tetap bersih, kuat dan mencegah kerusakan, juga lem kuku untuk memasang kembali bagian yang rusak jika ada kerusakan atau bagian kuku yang patah. Ayanna juga menghindari keramaian atau kerumunan orang untuk menghindari hal-hal fatal yang bisa menyebabkan kerusakan pada kukunya.

2. Kuku panjang ini tak menghambat aktifitas Ayanna

ripleys.com

Bukan hanya kesabaran dan ketelatenan, Ayanna juga butuh kehati-hatian untuk menjaga kukunya tetap utuh. Dia harus belajar bagaimana melakukan beragam pekerjaan rumah tangga tanpa merusak kukunya ini. Ayana bahkan mengaku butuh waktu lebih lama baginya untuk melakukan sesuatu dari pada yang dibutuhkan orang lain. Namun untuk melindungi kukunya ini, dia menghindari pekerjaan seperti mencuci piring. Bahkan untuk tidur Ayana sengaja memposisikan kukunya ini di atas bantal.



Sumber: idntime.com
Editor: Hariza

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'