Polisi mengevakuasi korban penembakan di Florida.


WASHINGTON, SEKADAU NEWS – Sedikitnya 17 orang tewas menyusul insiden penembakan  di satu sekolah menengah di Florida, Amerika Serikat (AS), Rabu (14/2/2018) waktu setempat.

Shriff Broward County Scott Israel mengatakan, 12 orang meninggal di gedung sekolah tersebut. Dua orang meninggal di luar gedung, satu orang di jalan di dekatnya dan dua orang lagi meninggal di rumah sakit akibat luka-lukanya.

Penembakan itu terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, tepat di utara Miami. Sekolah tersebut menyatakan, peristiwa itu berlangsung saat murid sekolah meninggalkan gedung.

Penembaknya diidentifikasi sebagaI Nikolaus Cruz, yang berusia 19 tahun dan dipecat dari sekolah itu. Ia ditangkap tidak lama setelah penembakan tersebut. Satu senapan semi-otomatis AR-15 ditemukan di tempat itu.

"Belasungkawa dan doa saya untuk keluarga korban penembakan yang mengerikan di Florida. Tak boleh ada murid, guru atau siapa pun juga yang merasa tidak aman di satu sekolah Amerika," kata Presiden AS Donald Trump.

Peristiwa tersebut terjadi saat Parkland baru-baru dimasukkan ke dalam daftar 10 kota paling aman di Florida.



Sumber: xinhua/oana/ant
Editor: Hariza
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'