Biar Tepat Sasaran, Kata Yodi, Proyek Pusat Berkoordinasi Dulu dengan PU Sekadau Foto: Salah satu ruas jalan nasional di kota Sekadau yang sudah diperbaiki menggunakan dana pusat.

Laporan Wartawan Sekadau News, Ery.

LINGKUNGAN, SEKADAU NEWS - Salahsatu Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Yodi Setiawan saat dijumpai warawan mengatakan, apresiasi dengan pekerjaan jalan nasional di sekitar Kabupaten Sekadau saat ini. Tidak menutup kemungkinan juga ada kritik dan masukkan yang membangun.

Menurut Yodi, meskipun proyek tersebut bukan menggunakan APBD Kabupaten Sekadau, pekerjaan di lapangan sebaiknya berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

"Misalnya dengan Dinas PU, lebih baik komunikasi terlebih dahulu," kata Yodi, Jum'at (23/2) siang.

Koordinasi tersebut diperlukan agar dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan tepat sasaran. Sebab, kata Yodi, pemerintah setempat lah yang lebih hafal kondisi di daerahnya, misalnya infrastruktur maupun sosial, kemasyarakatan dan lainnya.

"Misalnya di tanjakan depan Mapolres Sekadau yang sudah diperbaiki. Disitu kan tanjakan, rawan kecelakaan kalau ada pekerjaan proyek. Padahal kami sudah beberapa kali menyuarakan agar tanjakan itu dipangkas saja, supaya lebih aman dan nyaman. Disini lah letak koordinasi dibutuhkan, supaya sinkron," tutur politisi Gerindra itu.

Editor: Yakop

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'