Foto: Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, SIK bersama rombongan Patroli Mengendarai motor Menuju Belitang Hulu.(Humas Polres Sekadau) 

BELITANG HULU,  SEKADAU NEWS - Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmidzi S.Ik bersama Kasat Sabhara, Kasat Intel, Paur Subag Humas dan sejumlah anggota Sabhara melaksanakan kunjungan, Patroli ke Polsek Belitang Hulu.

Kunjungan Kapolres Anggon Salazar kali ini mengajak rombongan menuju ke kecamatan Belitang Hulu dengan mengendarai motor trail, kerna cuaca ekrim hujan rombongan harus ekstra menantang licinnya jalan.

"Pakai motor kami jadi lebih mengenal serta lebih tanggap pada karakteristik medan jalan daerah dan masyarakat di wilayah hukum Polres Sekadau, dan juga lebih mengetahui kendala apa saja yang dialami masyarakat," ujar Kapolres saat bersiap berangkat menuju Belitang Hulu. Sabtu (3/2/2018).

Kata Kapolres Sekadau,  Kecamatan Belitang Hulu merupakan wilayah kecamatan paling ujung di Kabupaten Sekadau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sintang dan Sanggau.

"Untuk menuju kecamatan Belitang Hulu, diperlukan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dari Mapolres Sekadau. Sekitar pukul 11.30, rombongan tiba di Mapolsek Belitang Hulu". Ungkapnya.

Disambut langsung oleh Kapolsek, Iptu Samidi. Kapolres juga berpatroli untuk meninjau beberapa objek vital di Belitang Hulu salah satunya adalah perusahaan kelapa sawit yang ada disana.

Pukul 13.00 WIB, AKBP Anggon beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Polres Sekadau. Namun karena kondisi hujan lebat, rombongan sempat singgah di Mapolsek Belitang Hilir sebelum akhirnya melanjutkan lagi perjalanannya menuju Polres Sekadau.

Di sepanjang perjalanan pulang pergi, Kapolres beserta rombongan seringkali berhenti untuk membantu kendaraan warga yang terperosok ke dalam lumpur.

"Jalannya banyak yang rusak, yang terparah yaitu di jalan poros SP 2 Maboh Permai dimana banyak truk dan mobil pengangkut sawit terjebak selama berhari-hari," pungkas Kapolres.

Di komfermasi melaui via telpon Kepala Desa Balai Sepuak Belitang Hulu Andrianus mengaprisasi giat Kapolres Kabupaten Sekadau yang telah berkunjung ke wilayahnya Balai Sepuak Polsek.

"Mewakili Masyarakat Belitang Hulu Balai Sepuak kami mengucapkan terimakasih pak Kapolres atas kunjungannya, sekedar info, balai Sepuak merupakan kota Kecamatan di belitang Hulu, selama ini warga hermonis aman terkendali,  namun dengan demikian kunjungan pihak keamanan petinggi Polisi, TNI Sekadau tetap kita harapkan". Pungkas Kades.


Sumber : Humas Polres Sekadau
Penulis  : Joy
Editor.    : Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'