Perayaan Maulid di Masjid Babussalam Desa Tanjung. Foto : Rudy

DESA TANJUNG, SEKADAU NEWS - Ratusan jemaah dan warga Muslim di Kabupaten Sekadau meriahkan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, di Masjid Babussalam Desa Tanjung, Sekadau, Minggu (04/02/2018).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan diselingi berbagai kegiatan, Seperti "Gunting Rambut, Qasidah, sholawat dan lain-lain".



Tak heran kalau saat ini, tradisi tersebut tak lagi sekedar merupakan ritual keagamaan, namun sudah menjadi objek wisata lokal, karena diSekadau sendiri sudah menjadi tradisi kalau pelaksanaannya bergantian dari Masjid ke Masjid yang ada di Kabupaten Sekadau, ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga tradisi Maulid.


M.Syabri Yusuf selaku ketua Panitia, sangat mengapresiasi atas ratusan jemaah yang hadir, beliau berharap tradisi ini tetap terjaga dan harus rutin diselenggarakan tiap tahun, kegiatan maulid seperti ini secara tidak langsung sebagai wadah edukasi kepada anak-anak dan generasi penerus agar Umat Islam memahami makna Hari Lahirnya Nabi Muhammad S.A.W dan wajib dimeriahkan sebagai bentuk rasa syukur kepada junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W.


Oleh : Rudy
Laporan Warta: Mus
Editor : Hariza

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'