Pemkab Sekadau Serah Terima Kantor Polsek Sekadau Hulu Dengan Polres Foto: Serah terima BA Kantor Polsek Sekadau Hulu dari Pemkab Sekadau ke Polres Sekadau, Senin (26/2).

Laporan Wartawan Sekadau News,  Joy.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Penandatangan berita acara serah terima kantor Polsek Sekadau Hulu, mengingat telah selesainya pembangunan Mapolsek Sekadau Hulu dalam menunjang tugas pihak kepolisian di Kabupaten Sekadau. Pemkab Sekadau dan Polres Sekadau lakukan penyerahan hibah di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Sekadau di Jalan Merdeka Timur, Kota Sekadau, Senin (26/2).

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK  menuturkan, pihaknya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Sekadau.

Melalui APBD, pemkab telah mendukung Polri untuk kepentingan keamanaan dan ketertiban di masyarakat wilayah hukum Polres Sekadau.

“Kantor adalah rumah kedua karena sebagaian hidup anggota berada di Kantor,” ujar Kapolres yang juga mantan penyelidikan KPK itu.

Untuk itu, Anggon menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Sekadau. Gedung baru tersebut, kata dia, harus dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka menunjang tugas Polri bersama masyarakat.

“Selain itu, Kami berencana akan membeli motor trail untuk ditempatkan di jajaran khususnya menjelang karhutla,” ucapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus, SH. M. Si mengatakan, pembangunan Mapolsek Sekadau Hulu menggunakan dana hibah.

Hal ini, kata dia, bertujuan mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kecamatan Sekadau Hulu dan sekitarnya.

Rupinus juga mengatakan Pemkab juga menyerahkan dana hibah operasional bagi Polres Sekadau.

“Kami apresiasi kinerja Polres Sekadau yang sudah saling bekerjasama. Harapan kedepan semakin baik lagi,” kata dia.

Kata Bupati bantuan dari pemerintah daerah sudah diberikan dari dulu. Mengantisipasi karhutla, kata Rupinus, bukan hanya tugas Polri dan TNI saja melainkan tugas bersama.

“Selamat menempati kantor Polsek Sekadau Hulu. Dalam menjaga kamtibmas perlu kerjasama semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Asisten, Staf Ahli, kepala badan dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Sekadau serta Kabag Sumda Polres Sekadau.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'