Promotor Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, foto bersama usai jumpa pers di O2 Club, Jakarta, Jumat (23/2/2018). Mahkota Promotion akan menggelar Mahkota Boxing Series untuk mencari petinju professional. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

OLAHRAGA, SEKADAU NEWS - Promotor tinju profesional Mahkota Boxing, Raja Sapta Oktohari, menggelar Mahkota Boxing Super Series 2018. Ajang yang akan berlangsung sebanyak empat seri itu bertujuan untuk mencari bibit petinju profesional Indonesia.

Mahkota Boxing Super Series 2018 seri pertama akan berlangsung di Cilandak Town Square, Jakarta, pada Sabtu (10/3/2018). Nantinya, seri pertama tersebut akan mempertandingkan enam pertandingan bergengsi sebagai puncaknya.

Jumlah tersebut terbagi dalam dua pertandingan dari kelas bulu (57,1 kg), dua partai di kelas terbang (48,9 kg), dan dua partai di kejuaraan WBC ABCO Silver yang akan mempertemukan petinju Indonesia melawan Thailand.

"Ini merupakan kegiatan pertama dari serangkaian acara yang ada pada tahun 2018. Tujuannya adalah menghidupkan kembali kegiatan dan pertandingan tinju di Indonesia," kata Raja Okto kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

"Kami berharap dari kegiatan ini dapat lahir petinju potensial yang nantinya bisa diorbitkan lebih tinggi lagi ke kancah internasional. Semoga bisa mengharumkan Indonesia sampai ke jenjang yang lebih tinggi sampai ke kejuaran dunia," ucap Raja Okto.

Pada seri pertama ini, Ongen Saknosiwi akan menghadapi Ramadhan di kelas bulu (57,1 kg). Sedangkan Abdi Teger bakal menantang Reynol Kundiman di kelas yang sama.

Adapun untuk kelas terbang ringan (48,9 kg), Hisar Mawan akan menantang Rengky Rohi dan Silem Serang bersua Rison Marganti Lahagu. Keempat pertandingan ini akan berada di bawah pengawasan Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI).

Sementara itu, pertandingan yang memperebutkan sabuk WBC ABCO Silver bakal mempertemukan Hebi Marapu dengan petinju Thailand, Puttiphong Rakoon di kelas ringan. Sementara Ilham Loeisa akan menghadapi petinju Thailand lainnya, Paiboon Larkham.

Mahkota Boxing Super Series juga akan dimeriahkan dengan pertandingan Rookie Fight yang merupakan gelaran tinju amatir di bawah Pertina. Selain itu ada juga partai debut profesional yang merupakan kolaborasi dengan Total Boxing.



Sumber: Bola.com
Editor: Hariza
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'