Resep Ikan Salmon Goreng Buat Keluarga Dirumah Resep Ikan Salmon Goreng Renyah Mantap - Tak heran bila banyak ibu-ibu yang menjadikan ikan sebagai menu utama dalam keseharian mereka. Selain itu, Omega-3 dapat memperbaiki kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, mengurangi resiko penyakit stroke serta banyak sekali manfaat yang terkandung pada ikan.

Sementara ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak vitamin dan protein. Pada ikan, terdapat sebuah kandungan Omega-3 yang di percaya oleh para ahli dapat menstimulasi pertumbuhan otak terutama perkembangan anak-anak.

Ditekahui ikan memang memiliki banyak sekali kandungan vitamin. Namun bila pengolahan yang tidak baik, bisa jadi vitamin yang terkandung pada ikan akan pudar atau malah hilang. Karena itu kita juga haru smemperhatikan cara yang benar dalam mengolah bahan masakan terutama ikan. Berikut cara memasak resep ikan salmon yang bisa anda simak.

Bahan membuat :
- 4 bh cabe rawit atau sesuai selera
- garam secukupnya
- 400 gram ikan salmon segar
 - Saos tiram secukupnya
 - 6 siung bawang putih
 - 2 bh bawang bombai
 - 2 bh daun bawang
 - Lada secukupnya
 - Kecap asin secukupnya
 - margarine sebagai pengganti minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Resep Ikan Salmon Goreng Renyah

1. Siapkan ikan daging salmon segar, cuci terlebih dahulu dan potong menjadi beberapa bagian.

2. Siapkan wadah yang berisi garam dan kecap asin. Campur / oles-oleskan potongan ikan salmon sampai merata.Tunggu kuranglebih 3 menit.

3. Siapkan wajan, isi dengan margarin lalu goreng ikan salmon sampai terlihat matang. Angkat dan tiriskan.

4. Tumis bumbu seperti bawang putih, bawang bombai dan juga cabe. Tambahkan juga saos tiram. Aduk rata dan tambahkan sedikit demi sedikit air. Coba cicipi apakah rasanya sudah pas atau belum.

5. Siapkan ikan salmon yang telah digoreng kedalam piring, sajikan bersama tumisan bawang / bumbu yang barusan kita masak tadi.

Anda telah menguasai resep ikan salmon diatas. Dengan begitu, anda sudah dapat menyiapkan sebuah sajian dengan gizi yang tinggi yang dapat anda sajikan kepada keluarga terutama anak anda. Usahakan selalu membeli ikan segar karena kandungan gizinya masih belum banyak hilang.

Sumber: Caramembuatsemua.blogspot.co.id
Editor: Yakop

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'