Turnamen Sepak Bola U12 di Sekadau, Cari Bibit Pemain Andal Foto: Pembukaan Turnamen sepakbola U12 di Lapangam Ej. Lantu Sekadau Hili

Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Untuk mengembangkan bakat dan talenta anak-anak di usia dini, sehingga akan melahirkan bakat pemain yang propesional kedepannya di Kabupaten Sekadau. Untuk itu, salahsatu gagasan yang dilakukan oleh Sekadau Empuk Cerita (SEC) bersama dengan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan turnamen Sepak Bola Mini U-12 dalam rangka pengembangan prestasi anak-anak usia 12 tahun (U-12) di Kabupaten Sekadau.

Pantia pelaksana kegiatan, Vicky Yadiza menyebutkan, turnamen ini dalam rangka mengembangkan prestasi anak di usia 12 tahun, sehingga menjadi pionir untuk anak-anak kedepannya dan bisa terbentuk generasi persepakbolaan di Kabupaten Sekadau.

"Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya bisa berkelanjutan dan bisa masuk di salahsatu program PSSI dan membentuk SSB Sekolah Bola di Kabupaten Sekadau." harapannya.

Sementara, Kepala dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwsata (Disporabudpar) Sekadau, Paulus Misi,S.Pd  mengatakan, Turnamen ini di ikuti oleh anak Sekolah  yang berusia 12 tahun, tujuannya sudah tentu untuk mengali bakat-bakat alam anak-anak yang selama ini masih terpendam," tutur Misi.

Menurut Misi, turnamen Sepak bola usia 12 tahun ini sangat diperlukan, selain menghindari anak-anak dari aktifias kurang sehat.

Tujuan lain kata Misi agar anak-anak sejak dini sudah menyenangi sepak bola.

"Apabila anak-anak senang berolah raga,dapat menjauhi hal-hal yang kurang baik. Seperti minum-minuman keras maupun Narkoba,"tukas Misi

Selain itu lanjut Misi,dengan berolah raga dengan sendirinya akan tumbuh dibenak anak-anak rasa cinta kepada NKRI.

Dengan sepak bola juga kata Misi,mereka secara dini di ajarkan bekerjasama sebagai tim ketika bertanding di lapangan.

"Hal itu lah yang perlu kita tanamkan secara dini dibenak anak-anak dengan maksud ini dibukanya turnamen bola usia dini,"tutup Misi.

Sementara Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamdi pada kesempatan mengatakan, ia mengapresiasi dengan turnamen tersebut.

Ia sangat mendukung kegiatan tersebut secara positip karna menurut ia yakin kedepan akan muncul bibit pemain bola yang handal dari Sekadau apabila kegiatan ini betul-betul di laksanakan secara baik dan terus menerus.

Kalau perlu lanjut Kades Sungai Ringin, dari usia dini inilah dalam kegiatan turnamen ini diseleksi pemain yang berbakat, lalu mereka dilatih secara khusus dari usia muda untuk dijadikan tim sepak bola kabupaten sekadau.

"Sehinga akan tampil tim sekadau yang solid dan berkwalitas. Inilah input dari digelarnya berbagai turnamen. " katanya.

 Selain itu ia juga mengharapkan ada autput dan input dari kegiatan ini.

Abdul Hamid menyarankan agar selesai turnamen ini nantinya ada tim sekadau dari usia dini yang di seleksi secara cermat lalu kemudian mereka dilatih untuk tim sekadau dengan usia yang berjenjang.

"Dengan begitu saya yakin Sekadau akan menjadi tim sepak bola yang disegani di kalbar,"sarannya Abdul Hamid yang juga mantan pemain club KASRI dulunya

Hadir pada acara tersebut,Camat Sekadau hilir H. Safei'i Yanto.SE.M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Emanuel.S.Km., Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Tri Teguh Mulyono, dan Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamid,

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'