1 April PDAM Sirin Meragun Sekadau Terapkan Sistem PPOB

Direktur PDAM Sirin Meragun Sekadau Yok Kelak.


Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Perusahaan Daerah Air Minum Sirin Meragun Kabupaten Sekadau Canangkan Per 1 April mendatang, pelanggan PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau terapkan Sistem payment point online banking.

(PPOB) dapat melakukan pembayaran di Indomart atau Alfamart. Inovasi tersebut merupakan upaya PDAM Sirin Meragun dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat lakukan bea pembayarannya.

"Kalau tidak ada halangan  1 Paril  ini masyarakat sudah bisa digunakan sistem  (PPOB). Jadi pembayaran bisa dilakukan di Indomart atau Alfamart,” Ujar Yok Direktur PDAM Sirin Meragun Sekadau.

Yok mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kemudahan, kenyamanan krpada pelanggan. Mengingat, hampir disetiap kecamatan sudah ada Indomart atau Alfamart ada, untuk kemudahan PDAM Sirin Meragun  yang memiliki 6000-an pelanggan bisa lebih mudah melakukan pembayaran penguna air (PDAM)  terutama di Kecamatan Sekadau ini.

“Dengan sistim itu  kita harapkan pelanggan tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor (PDAM). Cukup sambil belanja keperluan lain bisa bayar air. Meski demikian kalau mau langsung ke kantor juga bisa." Ulasnya.

Inovasi itu, kata Yok, selain memberi kemudahan bagi pelanggan juga merapikan keuangan PDAM Sirin Meragun. Yok mengatakan, hanya jika pembayaran di Indomart atau Alfamart itu pelanggan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500.

“Sistim hampir sama  seperti pelanggan isi token listrik atau pulsa telepon, demikian juga bayar tagihan PDAM Sirin Meragun ini". Papar Yok.

Lanjut Yok, untuk itu  pihaknya mulai sekarang mensosialisasikannya kepada masyarakat baik secara lansung pada pelanggan saat bayar di Kantor, maupun dari mulut kemulut dilakukan karyawan PDAM Sirin Meragun Sekadau.

“Demi kemudahan kenyamanan pelanggan, kami PDAM Sirin Meragun Sekadau terus berupaya membuat terobosan. Tentunya dilakukan secara bertahap, Pada Seluruh pelanggan Berhematlah mengunakan air kerna bendungan penampungan air di intake terbatas”. Harapnya.

Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'